Tingkatkan Sektor Pariwisata Dan Potensi Daerah, Pemkab Samosir Tandatangani MOU Dengan Pemkab Banyuwangi

Editor: metrokampung.com

Samosir-Metrokampung.com
Pemkab Samosir menandatangani memorandum of understanding(MOU) atau kesepahaman dengan Pemkab Banyuwangi tentang kerja-sama pengembangan potensi daerah di Aula Hotel Rogate, Kecamatan Simanindo, Sabtu (1/9).

Dalam sambutannya, Bupati Samosir, Drs  Rapidin Simbolon MM mengucapkan, selamat datang dan berlibur di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. Dia mengatakan, pihaknya sangat mengagumi melihat kemajuan kabupaten Banyuwangi, terlebih lagi terhadap kemajuan sektor pariwisatanya.

"Kiranya dengan adanya seminar tersebut, menjadi referensi untuk mengembangkan dan memajukan Samosir lebih lagi ke depannya,"kata Bupati Samosir.

Disambut Tortor, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Azwar Anas disambut tarian tortor oleh penari sanggar di Aula Hotel Rogate, Kecamatan Simanindo, Sabtu (1/9).
Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas dalam paparannya menegaskan, bahwa kekuatan kabupaten itu disandarkan kepada kekuatan desa dan kreativitas desa. Sehingga, diharapkan bagaimana desa itu dapat mengkreativitaskan sektor pariwisata tersebut dengan sebaik-baiknya dan dilakukan dengan sepenuh hati.

Dia melanjutkan, selain itu, bahwa kata kunci keberhasilan sektor pariwisata adalah kerja-sama tim dari seluruh aparatur sipil negara(ASN). Serta, pemerintah daerah juga harus dapat berkolaborasi dengan masyarakat, demi mewujudkan kemajuan sektor pariwisata yang ada di Samosir.

 "Kita juga meyakini, bahwa dengan adanya perda tata ruang merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam pengembangan dan kemajuan sektor pariwisata. Dan secara khusus pengembangan sektor pariwisata yang ada di desa,"kata Bupati Banyuwangi.

Penandatanganan Kerja sama (MOU), Oleh Bupati Samosir, dan Bupati Banyuwangi.
Pada kesempatan itu, usai penyampaian paparan, dilanjutkan dengan tanya-jawab serta penandatangan MOU antara Pemkab Samosir dan Pemkab Banyuwangi.

Turut hadir, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, kepala Bappeda, Rudi Siahaan, kepala dinas pendidikan, Rikardo Hutajulu, kepala dinas kesehatan, Nimpan Karo-karo, Sekretaris dinas Kominfo, Rohani Bakkara, pimpinan SKPD, dan seluruh kepala desa se-Kabupaten Samosir.(horas/ton's/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini