PARIWISATA

NASIONAL

KH.Tengku Zulkarnain: Pemuda Harus Jaga NKRI

Selasa, 23 Oktober 2018 | 19.09 WIB
Kali Dibaca |


Sergai-metrokampung.com
Tabligh Akbar bersama KH.Tengku Zulkarnain dengan tema "Menuju Indonesia Berdaulat, Serdang Bedagai Bermartabat" berlangsung khidmat bertempat di Masjid Jami' Ismailiyah, Dusun V Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (23/10).


Al-Ustadz KH.Tengku Zulkarnain dalam tausiahnya mengatakan pemuda harus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jangan sempat diambil alih orang asing. Karena para pejuang kemerdekaan merupakan 90 persen umat Islam telah bersusah payah memperjuangkan negara Indonesia untuk mengusir penjajah.


Maka dari itu, mari kita jaga NKRI menuju Indonesia berdaulat. Namun bukan NKRI yang memperbolehkan lesbian, homo seksual, berzinah, narkoba merajalela, koruptor yang ditangkap namun masih bisa tersenyum dan lainnya, ucapnya.


Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat itu menambahkan, sesuai tema tabligh akbar kali ini yakni Menuju Indonesia Berdaulat, Serdang Bedagai Bermartabat. Maka manusia yang bermartabat adalah orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan lebih unggul dari lainnya.


Kita tidak lepas dari agama dalam suatu gerak langkah, maka jangan menghina serta permainkan agama, tegas Tengku Zulkarnain.


Terakhir, Al-Ustadz KH. Tengku Zulkarnain menyampaikan ada 4 langkah bagi perempuan ingin masuk surga diantaranya menjaga shalat, menunaikan puasa, menutup aurat dan taat pada suami tidak melawan sekalipun sampai mati.


Namun ada 2 langkah masuk surga bagi laki-laki, yakni pijak nasfu dan maka bisalah masuk surga, tutupnya.


Sebelumnya, Ketua pelaksana kegiatan, Tengku Aidil Azwar dalam sambutannya mengatakan pada hari ini kita menggelar tabligh Akbar dengan tema Menuju Indonesia Berdaulat, Serdang Bedagai Bermartabat bersama Ulama kita, Al-Ustadz KH.Tengku Zulkarnain.


Tema ini kita ambil merupakan adanya hajatan besar Demokrasi dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, namun dari pada itu kita tidak membicarakan calon ataupun parpol nya tapi bagaimana mempelajari pandangan Islam dengan berdasarkan Qur'an hadist, ucapnya.


Terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang sudah mensukseskan tabligh Akbar ini sehingga terwujud dan berlangsung sukses, pungkas Tengku Azwar.


Sementara itu, Camat Tanjung Beringin, Drs.Zulfikar dalam sambutannya menyampaikan selaku pemerintah kecamatan Tanjung Beringin berterimakasih kepada BKM Masjid Jami' Ismailiyah dan seluruh panitia yang telah menyelenggarakan tabligh akbar ini dengan penceramah kondang, Al-Ustadz KH.Tengku Zulkarnain.


Mari sama-sama kita dengarkan tausiah agama oleh Al-Ustadz KH. Tengku Zulkarnain agar dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,"ungkapnya.


Camat juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan dalam membangun Kecamatan Tanjung Beringin agar terlaksana dengan baik.

(YNR/Red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru