Sat Narkoba Polres Tanjungbalai Sosialisasi Anti Narkoba Kelingkungan Warga

Editor: metrokampung.com
SOSIALISASI : Sat Narkoba Polres Tanjungbalai bersama BNNK setempat saat melaksanakan sosialisasi penyuluhan anti narkoba dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Jalan DI Panjaitan Lingkungan III Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Minggu, (30/9) malam.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Sat Narkoba Polres Tanjungbalai bekerja sama dengan BNN Kota Tanjungbalai melakukan kegiatan sosialisasi penyuluhan anti narkoba dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kesetiap lingkungan ditengah-tengah masyarakat.

Untuk kegiatan pertama, sosialisasi itu dilaksanakan di Jalan D.I. Panjaitan, Lingkungan III Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Minggu, (30/9) sekitar Pukul 20.30 WIB. Hadir sebagai narasumber Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai AKP Adi Haryono, SH bersama Kasi Pencegahan BNNK Tanjungbalai Hamzah, S.Sos, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta para peserta penyuluhan dari STM Al-Amin Pasar Baru yang berjumlah sekitar 50 orang.

Adapun materi kegiatan penyuluhan itu yakni pengenalan jenis-jenis narkoba (narkotika, psrikotropika dan zat adiktif lainnya), bahaya penyalahgunaan, pola peredaran narkoba berdasarkan modus operandi seperti pelaku, waktu dan tempatnya serta metode pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.


Selain itu juga upaya-upaya yang telah dilakukan dan keberhasilan pengungkapan pengguna dan pengedar narkoba oleh Polres Tanjungbalai dan jajarannya dan sanksi hukum bagi penyalahguna dan pengedar narkoba dan yang paling penting yaitu himbauan kepada masyarakat untuk bekerjasama membantu Kepolisian dan BNN untuk bersama sama mencegah dan memberantas narkoba didaerah tersebut.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SIK melalui Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH kepada metrokampung.com mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan rangkaian program pihak kepolisian yang bekerja sama dengan BNN setempat. "Kegiatan ini secara continue akan kita lakukan dibulan Oktober ini, dengan metode sosialisasi kelingkungan-lingkungan masyarakat. Namun saat ini kita awali di Kecamatan Sei Tualang Raso. Kita berharap melalui kegiatan ini bisa menurunkan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba, " ucap Adi.

Sementara itu, Jamaluddin (53) tokoh masyarakat setempat usai sosialisasi itu mengatakan bahwa masyarakat setempat sangat mengapresiasi program kegiatan Polres Tanjungbalai yang langsung turun menyampaikan himbauan kepada masyarakat. "Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini. Mudah mudahan tetap berkesinambungan terlaksana, " ucap Jamal.(laban/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini