PARIWISATA

NASIONAL

Ciptakan Kamtibmas Perairan di Mesjid Persaudaraan, Satpol Air Polres Tg. Balai Bagikan Bulletin Jumat Dipemukiman Nelayan

Jumat, 16 November 2018 | 21.01 WIB
Kali Dibaca |

Giat pembagian Bulletin kamtibmas Perairan.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas perairan di pemukiman nelayan, Satuan Polisi Air Polisi Resor (Satpolair Polres) Tanjung Balai melakukan fungsi pembinaan kemasyarakat masyarakat dengan cara Membagikan Sepotong kertas atau Bulletin yang dipimpin langsung Kanit Patroli dan Kasubnit Patwal Perairan , Jumat (16/11).

Giat tersebut pembagian Bulletin tersebut dilaksanakan saat dan setelah sholat Jumat, mulai pukul 11.45 sampai dengan 12.30 wib, berlokasi di Mesjid Persaudaraan islam / menara lima, jalan Letjend suprapto Kel TB IV Kec Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai.

Ungkapan ini disampaikan kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SH SIK didampingi Waka polres Kompol Edi Bona Sinaga SH melalui Kasat Pol Air AKP Agung Basuni SH SIK didampingi Kaur Bin Ops nya Ipda Syahrizal dan Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, Jumat diruang kerjanya.

Dikatakan AKP Agung Basuni SH SIK, sesuai arahan dari pimpinan sehingga menyuruh  Aiptu Sariyanto, Bripka S. Butar Butar dan Brigadir Joko Slamet melaksanakan kegiatan tersebut, yang dikhususkan dekat dengan pemukiman nelayan, agar memberikan himbauan melalui penyebaran selebaran bulletin kamtibmas perairan, Jelasnya.

Agung Basuni melanjutkan, ada beberapa poin materi dan saran yang dilakukan personil antara lain, Membuat buletin  jumat yang berisikan himbauan kamtibmas perairan kepada warga/nelayan di Masjid persaudaraan islam / menara lima Tanjung Balai. Dimana buletin tersebut akan selalu di update materi yang dibuat sesuai dengan kondisi faktual yang sedang terjadi di wilayah perairan dan tempat bermukim warga masyarakat yang sering beraktivitas melaut.


" Buletin tersebut diatas dimaksudkan sebagai himbauan serta transfer pengetahuan yang mengajak warga untuk sama sama menjaga, saling mengingatkan terhadap pemeliharaan keamanan juga keselamatan dalam melaut, kerukunan dan ketertiban masyarakat dimanapun berada ", Ungkap Kasat Polair Polres Tanjungbalai ini.

Pria berkulit putih dengan logat yang sopan santun ini mengaku, selain itu tugas personil juga Membagikan selebaran bulletin kamtibmas perairan setiap jumat kepada warga/nelayan yang sedang melaksanakan ibadah sholat jumat agar menjadi bacaan pengetahuan sebelum khatib naik ke mimbar.

" Semua Kegiatan ini akan dilaksanakan di masjid-masjid yang berada di pemukiman warga nelayan / warga lain yang sering beraktivitas di laut dengan harapan warga masyarakat secara bertahap akan mengerti serta mengetahui akan aturan hukum juga prosedur keselamatan dalam melaut ", Imbuh Kasat Polair Polres Tanjungbalai  AKP Agung Basuni SH SIK mengakhiri.(Ambon/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru