SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labusel Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Sabtu, 24 November 2018 | 15.33 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Labusel Kholil Jufri Harahap menghadiri  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 
Labusel-metrokampung.com
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperingati Maulid Nabi besar Muhammad Saw 1440 H Tahun 2018, (Selasa, (20/11) di Aula Santun berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang.

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Kholil Jufri Harahap mengajak agar seluruh elemen masyarakat supaya dapat mengaktualisasikan suri teladan dan integritas Nabi Muhammad Saw, dengan berkerja cepat, cerdas, kreatif dan ikhlas demi terwujudnya Kabupaten Labusel maju dan sejahtera.

Adapun penceramah pada kegiatan religius tersebut adalah Al Ustadz H Hasby Al Mawardi Lubis, S.Ag yang didatangkan langsung dari Kota Besar Medan.

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw tersebut juga turut dihadiri oleh unsur Muspida, Sekdakab Labusel, para Asisten Pemkab Labusel, staff Bupati, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Labusel, Camat Kotapinang, Lurah Kotapinang, seluruh Kepala Desa se Kabupaten Labusel, Ketua MUI Kabupaten Labusel, Ketua PC NU Kabupaten Labusel, FKUB Kabupaten Labusel, FKDM, Ormas Islam, Tokoh agama, DPD KNPI Labusel, para pengurus Wirid Yasin se Kabupaten Labusel, Ketua Muslimat NU Kabupaten Labusel, dan para Santri/Santriyah dari Ponpes Ahmadul Jariah Kotapinang.

Terpantau pada kegiatan tersebut dimulai dengan melantunkan ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh Qori Ahmad Zarobi Al Farok.
Kemudian kata sambutan dan laporan dari Ketua panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw oleh Plt Kabag Sosial Pemkab Labusel H. Hasian Harahap, S.E

“Pak Wakil Bupati saya melaporkan Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesuai SK Bupati dengan kegunaan mendekatkan kerinduan kepada Rosulullah SAW,” kata H. Hasian Harahap, S.E

Selanjutnya, saling silaturahmi antara pemerintah, alim ulama dan masyarakat turut mewarnai kegiatan tersebut. Dan terpantau juga acara pemberian santunan pada anak yatim dari masing – masing Kecamatan.

Wakil Bupati Labusel Kholil Jufri Harahap dalam kata sambutannya mengajak agar momentum peringatan maulid Nabi Muhammad agar menjadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Beliau adalah contoh suri tauladan, semoga kita dapat bersamanya nanti kelak di hari kemudian,” ujar Kholil, Selasa, (20/11) di Kotapinang.

“Pada hari ini kita bersama duduk di SBBK ini dalam menghadiri acara peringatan kelahiran pimpinan teladan kita yaitu Rosulullah Saw. Jadi dari momentum peringatan ini, agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt sehingga kita dapat bersamanya nanti.. Kita wajib meniru akhlaknya, karena Al Qur’an manyatakan dalam satu bahwa dijelaskan Nabi Muhammad Itu dilahirkan diangkat menjadi rosul sebagai utusan Allah Swt untuk memperbaiki akhlak manusia,” terang Kholil. (TM/One/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru