SUMUT

NASIONAL

Plt Bupati Labuhanbatu Minta Kader PP Untuk Membantu Masyarakat

Selasa, 20 November 2018 | 21.00 WIB
Kali Dibaca |

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT saat berfoto bersama kader PP Labuhanbatu.

Labuhanbatu - Metrokampung.com
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT meminta kepada seluruh kader pemuda pancasila (PP) Labuhanbatu agar senantiasa membantu masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya pada pelantikan saudara Pilihan Ritonga sebagai Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Rantau Selatan, Minggu (18/11) di jalan SM Raja, Rantauprapat.

Andi Suhaimi yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu dalam momentum tersebut memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh kader Pemuda Pancasila untuk berbuat demi masyarakat.

"Kepada seluruh kader agar menjaga harga diri dan organisasi, agar terus menjaga nama baik, dan juga senantiasa menjadi pelopor kebaikan bagi masyarakat, serta dapat berkontribusi dan bersama-sama pemerintah membangun kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.

Sejak lahir, kata Andi, Pemuda Pancasila sudah banyak merasakan pahit getir situasi kebangsaan, mulai dari upaya-upaya mengganti ideologi negara oleh kelompok anti Pancasila (komunis), hingga menjadi ormas yang dianggap sarang preman.

"Saya tegaskan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila sekabupaten Labuhanbatu yg hadir, bahwa kalau dulu Pemuda Pancasila adalah organisasi “Haram Jadah”, maka sekarang Pemuda Pancasila adalah organisasi yang siap “Bentang Sajadah". Jadi saya meminta kepada seluruh kader Pemuda Pancasila untuk senantiasa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan," pintanya.

Ditambahkanya, Kader-kader Pemuda Pancasila tidak boleh diam melihat masyarakat yg susah, berbuatlah sedaya mampu dengan potensi yang dimiliki dan harus senantiasa bergerak membantu masyarakat dan juga pemerintah.

"Tidak boleh kader Pemuda Pancasila membuat keonaran di masyarakat, kader Pemuda Pancasila harus menjadi tempat mengadu bagi masyarakat yg susah karena kita juga terlahir dari masyarakat itu sendiri," tambah Andi.

Selain itu, lanjut Andi, dalam setiap momentum pelantikan pengurus Pimpinan PAC, Ranting dan Anak Ranting Pemuda Pancasila, saya selalu mengajak kader-kader menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada anak-anak yatim (piatu).

"Ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah swt atas nikmat yang sudah diberikannya kepada kita, mudah-mudahan rezki kita senantiasa ditambahkan-Nya," tandasnya.

Pantauan, usai pelantikan PAC PP Rantau Selatan, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, didampingi Sekjen MPC Bung Indra Lubis, beserta Ketua PAC sekabupaten Labuhanbatu, memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu yang berada di Kelurahan Kecamatan Rantau Selatan. (AL/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru