Uang ADD Raib di Parkiran Disdukcapil, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Editor: metrokampung.com

Parkiran Disdukcapil
Lb Pakam - metrokampung.com
Bendaraha Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam, Fitri kalang kabut setiba di parkiran Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Deliserdang, Kamis (22/11/2018) siang. Uang Dana Desa sebesar Rp150 juta yang baru saja diambilnya dari bank dan disimpan di jok kreta miliknya raib.

Wanita berjilbab itu langsung heboh dan mencari ke sana-sini di kawasan parkir tersebut. Aksi pencurian terekam CCTV Kantor Disdukcapil Deliserdang.

Dalam rekaman terlihat jelas seorang pria membongkar jok Yamaha Mio milik Fitri di parkiran. Dalam rekaman tersebut, seorang pria paroh baya mengenakan kemeja mendekati Yamaha Mio milik Fitri yang parkir di tempat itu. Pria itu bersama seorang temannya lebih muda terlihat memantau sekitar parkiran dan duduk di atas kreta miliknya. Selanjutnya pria yang mengenakan baju batik biru itu membongkar bagasi menggunakan sebuah kunci T lalu mengambil bungkusan plastik kresek hitam berisi uang dari dalam.

Pelaku pencurian 
Setelah berhasil mengambil uang, pria itu langsung menuju keluar parkiran diikuti oleh temannya dari belakang.

“Pasti sudah diikuti dia dari bank, makanya tau malingnya ada uang dalam jok itu,” sebut sejumlah orang yang menyaksikan rekaman CCTV saat di putar ulang di kantor tersebut.

Kepala Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam, Sumardi, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kehilangan tersebut.

“Biasanya Fitri kalau mengambil uang dari bank langsung ke kantor desa. Ini dia ke Capil, mungkin ada urusan. Uang itu dana desa untuk pengerjaan proyek desa,” beber Sumardi seraya berharap, bila ada yang menemukan pria dalam rekaman tersebut segera memberitahukan kepada pihak Desa Sekip dan kepolisian. Peristiwa itu saat ini sudah dilaporkan ke Mapolsek Lubukpakam. (dra/mk/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini