SUMUT

NASIONAL

Bantuan Sosial Non Tunai PKH Labusel Disalurkan

Minggu, 09 Desember 2018 | 09.21 WIB
Kali Dibaca |

Penerima bamtuan PHK non tunai.

Labusel-metrokampung.com

Kementerian Sosial RI dan DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Labuhanbatu Selatan, untuk memastikan penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) berjalan dengan baik. Kegiatan bantuan sosial ini dipusatkan di Aula SBBK Kotapinang, Kamis (29/11) kemarin

“Kunjungan ini adalah kegiatan rutinitas Kemensos RI untuk memantau proses penyaluran bantuan (PKH) disetiap Kabupaten agar berjalan dengan baik,” kata Harapan L Gaol Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat dan Terpencil Kemensos RI

H. Marwan Dasopang Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB turut hadir memberikan motivasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (PKH) agar berusaha memperbaiki ekonomi keluarga.

“Saya berharap ibu-ibu penerima PKH agar selalu berusaha agar menjadi keluarga yang sejahtera dan keluar dari penerima PKH,” harapnya.

Bukan hanya memotivasi PKH, H. Marwan Dasopang juga memberikan modal usaha kepada salah satu KPM PKH yang ingin membuat usaha dan keluar dari penerima PKH sebesar Rp 5 juta.

Dari penjelasan koordinator kabupaten PKH Rido Hamdani Lubis menjelaskan bahwa kunjungan kemensos RI ini sudah ketiga kalinya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik, kita sangat berterima kasih kepada kementrian Sosial RI dan DPR RI yang memperhatikan program PKH di Labuhanbatu Selatan dan terima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Dan Bank BRI Cabang Kotapinang yang juga sangat mendukung program PKH di Labuhanbatu Selatan,” ucapnya.

Dalam kunjungan ini kemensos memberikan bingkisan sembako kepada 350 KPM dan bingkisan kepada 5 anak KPM yang berprestasi, Bank BRI Cabang Kotapinang juga memberikan bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi sebesar Rp 350 ribu perorang. (TM/mk)



Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru