PARIWISATA

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu 'Warning' ASN Holiday ke Luar Daerah

Minggu, 23 Desember 2018 | 19.04 WIB
Kali Dibaca |

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi mengunjungi warga yang terkena banjir di Kec Pangkatan dan Bilah Hilir. 

Labuhanbatu-metrokampung.com
Plt. Bupati Labuhanbatu mewarning  ASN di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu Holiday ke luar daerah,mengingat tingginya  curah hujan dan rawan bencana di bulan Desember 2018 ini.

"Saya memerintahkan kepada seluruh Perangkat Kecamatan antara lain Camat dan Jajarannya,  Kepala Puskesmas dan Jajarannya, Para Kepala Desa/Kadus serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Labuhanbatu, dalam libur panjang ini,  untuk tidak bepergian keluar daerah dan tetap siaga memantau situasi wilayah kerja masing-masing sehingga masyarakat tetap terlindungi dari kemungkinan-kemungkinan banjir atau tanah longsor karena bulan Desember 2018 s/d Januari 2019 diperhitungkan masih musim penghujan",ujar Andi Suhaimi Dalimunte Sabtu,  (22 /12) saat  turun ke Kecamatan Pangkatan  dan Kecamatan Bilah Hilir menemui masyarakatnya yang terkena dampak banjir sekaligus memberikan bantuan berupa beras dan mi instan.

Secara tegas Plt. Bupati Labuhanbatu itu menyatakan dirinya selaku Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu,  dalam masa liburan ini juga tetap berada di Labuhanbatu.

'Saya dan Keluarga saya berlibur di Labuhanbatu sehingga bisa cepat mengambil suatu keputusan jika sewaktu-waktu ada hal-hal yang sangat mendesak untuk melayani kebutuhan masyarakat" ujarnya  dihadapan ratusan warga Kecamatan Pangkatan dan Kecamatan Bilah Hilir.

Terkait dengan Kesehatan Masyarakat sebagai dampak dari banjir dan musim penghujan ini, Andi mempersilahkan warga berobat ke Puskesmas,  Puskesmas Pembantu dan Posko-Posko Kesehatan terdekat,  bahkan jelasnya Petugas dan Bantuan Perobatan sudah disiapkan disana. " Tenaga Medis/Perawat tetap bertugas melayani masyarakat" harapanya.

Kemudian,  infrastuktur jalan, jembatan, rumah penduduk yang rusak, dan lain-lain akibat banjir,  setelah kegiatan ini, Prmkab Labuhanbatu akan segera melakukan pengkajian untuk selanjutnya dilakukan perbaikan-perbaikan.

Kehadiran Bapak Plt. Bupati Labuhanbatu yang didampingi Sekretaris Daerah Labuhanbatu Bapak Ahmad Muflih, SH, Asisten Pemerintahan dan Sosial Bapak H. Nasrullah, SH,M.Ap, Kadis Sosial,  Kaban BPBD,  Kadis Lingkungan Hidup,  Kadis PMD,  Kadis Kominfo,  Kaban Bappeda,  Plt Kadis PU.  Perkim,  Kasat Pol PP,  Kadis Perhubungan,  Kadis Pertanian,  Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, SPd,  Camat Pangkatan Khairuddin Nasution,  S.Sos, Kabag Adm. Protokol Setdakab Labuhanbatu, Danramil Bilah Hilir beserta anggota,  Kapolpos Pangkatan/Anggota, Polsek Bilah Hilir/Anggota, Ormas Pemuda Pancila, disambut hangat oleh masyarakat Pangkatan dan Bilah Hilir. Rasa kekeluargaan dan kebersamaan terlihat akrab dan mencair.

Masyarakat yang terkena dampak banjir mengucapkan terimakasih atas kunjungan Plt. Bupati Labuhanbatu dan rombongan,  baik secara pribadi-pribadi maupun langsung disampaikan oleh Tokoh Masyarakat yang dituakan di Kedua Kecamatan itu. (TM/Oen/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru