SUMUT

NASIONAL

Gunakan Alat Berat, Akses Jalan Tobasa-Asahan Sudah Bisa Dilintasi

Sabtu, 15 Desember 2018 | 00.25 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-metrokampung.com
Jalan yang menghubungkan Kabupaten Toba Samosir dan Kabupaten Asahan yang sempat lumpuh akibat tertimbun tanah longsor, Kamis (13/12) dinihari kini mulai dibersihkan dengan menggunakan alat berat. Pemerintah pastikan akses jalan mulai bisa digunakan segera setelah menurunkan alat berat.


Pantauan wartawan di lokasi, akses jalan yang tertimbun longsor di Desa Halado Kecamatan Pintupohan Meranti Kabupaten Tobasa sedikit demi sedikit timbunan longsor sudah dibersihkan ke pinggir jalan dengan menggunakan alat berat ekskavator dan loder dan akhirnya akses jalan tersebut sudah kembali pulih dan bisa dilintasi sekira pukul 16.00 Wib, Kamis (13/12/2018) meski masih terurai macet menggunakan sistem buka tutup buka agar bisa dilintasi.


Menurut Kabag Humas Pemkab Tobasa Robinson Siagian, jalan yang tertimbun longsor yang menghubungkan dua kabupaten tersebut sepanjang lebih kurang seratus meter, namun pada hari sore ini sudah diperkirakan delapan puluh persen tumpukkan tanah sudah dipinggirkan.


“Oleh karena longsor itu, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir akan terus berupaya dengan mengatur arus jalan penghubung dua kabupaten ini antara Tobasa, Sigura gura dengan kabupaten Asahan agar arus lalu lintas tetap berjalan lancar,” cetus Robinson.(rel/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru