SUMUT

NASIONAL

Menuju Destinasi Pariwisata Danau Toba, Pembangunan Insfrastruktur Kawasan Sibisa Harus Dikebut

Minggu, 02 Desember 2018 | 21.47 WIB
Kali Dibaca |

Pembangunan Jalan Sibisa Menuju Pantai Danau Toba sebagai wujud Destinasi Pariwisata Danau Toba.
Sibisa-metrokampung.com
Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan meminta agar proyek pembangunan kawasan Sibisa, Parapat, Sumatera Utara, segera dipercepat.

Badan Otorita Danau Toba harus segera mengurus sejumlah keperluan, perizinan, termasuk pembebasan lahan masyarakat, karena sudah banyak investor yang ingin menanamkan modalnya di proyek tersebut kata Luhut belum lama ini.

Dijelaskannya, dari 605 hektare lahan tersebut, yang akan digunakan adalah 50 persen atau sekitar 300 hektare, selebihnya akan digunakan sebagai hutan.


Hal ini dapat di buktikan Bandara Silangit telah Louncing Layani Penerbangan Internasional rute Malaysia Silangit pada november 2018.

Hal ini juga seiring dengan di kebutnya infrastruktur pendukung jalan Sibisa menuju pantai Danau Toba saat ini. Jalan penghubung sekitar kurang lebih 3,5 kilo meter dengan pagu 18 milyar ini, di perhitungkan rampung desember 2018.

Hal ini di terangkan pihak kontraktor PT Dinamala melalui Santo Sirait SH kepada metrokampung minggu (2/12/2018).
“Jika sudah selesai, investor sudah bisa membangun daerah tersebut sesuai dengan master plan-nya sebut Santo.(team_mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru