SUMUT

NASIONAL

Pengajian & Zikir Akbar PKK Deliserdang Dipusatkan di Galang

Minggu, 02 Desember 2018 | 22.04 WIB
Kali Dibaca |


Galang - metrokampung. com
Pengajian dan Zikir Akbar TP PKK Kabupaten Deli Serdang yang dipusatkan di Kecamatan Galang , dihadiri tiga ribuan kaum ibu, dirangkai dengan penyerahan bantuan sembako oleh Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars didampingi Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Asdiana Zainuddin kepada 125 orang kaum duafa, akte kelahiran , bingkisan tali asih kepada 50 orang bilal mayit , peralatan sekolah kepada 100 anak , bingkisan kepada 50 orang bilal mayit yang baru selesai mengikuti pelatihan serta tikar plastik bagi kelompok perwiritan Sabtu (1/12) di Gedung Pamitran PTPN III Sei Karang Kec Galang.

Pengajian dan zikir akbar TP PKK yang dilaksanakan dua bulan sekali ini diawali dengan zikir bersama yang turut dihadiri , Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Erawati Darwin Zein , Unsur Pengurus TP PKK Kab Deli Serdang, Asisten I Dedi Maswardy MAP , Asisten III H Jentralin Purba SH, Staf Ahli Bupati dr Aida Harahap MARS, Pimpinan OPD terkait, Camat Galang Ismail SSTP beserta Muspika, para Camat dan Ketua TP PKK se Kabupaten Deli Serdang.


Wabup H Zainuddin Mars berharap melalui pengajian dan zikir akbar ini akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa sejalan dengan Visi misi pembangunan Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan, karena sesungguhnya kita tidak sekedar membangun pisik saja tetapi juga bagaimana masyarakatnya benar-benar religius , sebab kemajuan yang dicapai harus dibarengi dengan keimanan dan ketaqwaan yang kuat.

Dikatakan Wabup peningkatan keimanan dan ketaqwaan itu sangat penting mengingat saat ini kita dihadapkan dengan kemajuan teknologi Informasi , masuknya berbagai informasi dari seluruh penjuru yang bisa mengganggu mental kita khususnya para generasi muda , saat ini kerap kita melihat dan mendengar berbagai phenomena kehidupan adanya kekerasan ,kejahatan dan pelecehan, karenanya kita harus selalu waspada dan tetap membentengi diri , tentu dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Karena itu Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengapresiasi kegiatan pengajian dan zikir akbar yang di prakarsai TP PKK ini disamping meningkatkan ilmu pengetahuan juga diharapakan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. dan untuk diimplementasikan di tengah-tengah keluarga sehingga tercipta keluarga yang sakinah mawaddah warohmah dan melahirkan anak-anak yang memilki ilmu pengetahuan ,beriman dan bertaqwa kelak menjadi generasi penerus bangsa .

Sementara Tausiyah yang disampaikan Al Ustadz H Syamsudin Nur. menguraikan tentang keteladanan Rasulullah Muhammad SAW selama dalam memimpin umad Islam yang penuh dengan ketauladanan , tentu kita selaku umatnya harus pula meneladani dengan mengikuti ajarannya dalam menjalani kehidupan di dunia yang sementara ini dan bakal menuju kehidupan akhirat . Karena itu kita tidak boleh lengah harus mempersiapkan diri dengan memperbanyak amal ibadah, mudah-mudahan kematian kita nantinya mendapat nilai jihat di jalan Allah.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru