SUMUT

NASIONAL

Plt Bupati Labuhanbatu Sambangi AMPERA Dalam Orasinya

Selasa, 11 Desember 2018 | 14.38 WIB
Kali Dibaca |

Plt Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunte ST, MT sambangi Aliansi Bahasiswa AMPERA di gerbang kantor Bupati Labuhanbatu.

Rantau-metrokampung.com
Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunte ST, MT sambangi AMPERA (Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat) Labuhanbatu pada orasinya, Selasa (11/12/18) digerbang kantor Bupati Labuhanbatu yang di pimpin Hasanul Habibi Harahap dan kordinator lapangan Khaiiril Hanif Nasution.

Dalam orasi AMPERA meminta beberapa item sikap kepeduliannya yakni:
1. Mendesak meningkatkan anggaran bea siswa.
2. Meminta penjelasan prosedur pengajuan bea siswa.
3. Meminta plt bupati agar memecat oknum ASN tersandung korupsi sesuai keputusan bersama Menteri No. 182/6597/SJ serta No. 153/KEP/2018 tentang penegakan hukum terhadap PNS divonis dan berkekuatan hukum tetap.
4. Meminta mahasiswa agar dilibatkan dalam pembentukan perda.

Pada sambutannya menyikapi Orasi Ampera Plt Bupati dengan tegas dan transparan memaparkan  informasi dalam menyikapi berbagai bentuk protes mahasiswa yang dihimpun AMPERA tersebut.

"Kita bersikap positip tidak pernah menghindar untuk ditemui apabila ada penyampaian positif dari masyarakat. diusia saya yang baru 120 hari kerja kita sudah berupaya maksimal menyalurkan Rp 550 000/ siswa yang dananya adalah Rp 1 Milyar sisa dari uang pengadaan baju siswa SD dan SMP tahun 2018 dan untuk tahun 2019 mendatang saya sudah targetkan 8 s/d 9 Milyard untuk 1750 siswa.Dan mengenai ASN tersandung hukum kita sdh terima keputusan untuk 3 orang berkekuatan hukum dari kementerian," papar Andi seraya meminta pemahaman pasitif dari masyarakat sembari  mengakhiri  aksi Orasi Ampera tersebut.


Pada kesempatan itu juga plt Bupati turut di dampingi Sekdakab Labuhanbatu H.A.Muplih SH. Protokoler Supardi Sitohang, Kabag Kesra M Rangkuti, Kasatpol PP Amin Haris Nusution beserta tim yang bertindak selaku pengamanan.

Pada pertemuan tersebut kondisi dalam keadaan kondusip dan damai.(MK/Rahmat Fajar Sitorus/Simon)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru