PARIWISATA

NASIONAL

PW AL WASHLIYAH DI DEMO INI TANGGAPAN KETUA HIMMAH MEDAN

Senin, 17 Desember 2018 | 08.33 WIB
Kali Dibaca |


Medan-metrokampung.com 
Puluhan massa yang mengatas namakan Aksi Bela Washliyah mendatangi kantor PW Alwashliyah Jumat, 14/12/2018 lalu.

Dalam aksi tersebut puluhan massa menuntut Independensi Ormas Islam terbesar di Sumatera Utara, Al Jam'iyatul Washliyah untuk mengedepankan Sikap Independensinya dan tidak berpihak kepada salah satu paslon presiden RI teriak massa di sela-sela aksi.

PC HIMMAH Medan Tanggapi. Ilham Fauji Munthe selaku ketua PC HIMMAH Medan saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa aksi tersebut memang benar adanya dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatas namakan Aksi Bela Washliyah ungkap Ilham.

Dalam dunia demokrasi sah sah saja mereka melakukan aksi akan tetapi Ilham sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh massa aksi melakukan perusakan fasilitas seperti papan box yang di robek dan pintu sekretariat kantor aksi tersebut tercoreng oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


lanjut Ilham, dengan raut wajah yang heran menjelaskan selama ini Alwashliyah dari tahun ketahun turut serta melakukan pilihan kepada salah satu calon misalkan dalam Pilpres 2014, Pilkada Sumut Pilkada Kota Medan pemilihan Legislatif bahkan sebahagian yang ikut demo juga ikut dalam memenangkan salah satu paslon Gubsu yang baru saja dilaksanakan, oke oke saja enggak ada yang masalah.

Toh kenapa sekarang pada demo ketika di usulkan PW Al Washliyah sumut salah satu paslon Presiden??? Dalam aksi penolakan sikap politik Al Washliyah kemarin bukanlah bahagian kelompok HIMMAH Kota Medan, jika ada yang mengaku2 HIMMAH Medan itu hanya klaim semata dan saya pastikan tidak ada pengurus HIMMAH Medan karena saya melihat langsung kegiatan aksi tersebut.

Informasi yang kami dengar memang ada yang membawa bawa HIMMAH Medan dalam aksi tersebut, sampai saat ini kami masih mencari oknum yang mengklaim HIMMAH Medan, dalam rapat tertutup Pengurus HIMMAH Medan sepakat akan melaporkan oknum yang yang mengklaim HIMMAH Medan, karna hal itu telah merugikan kami selaku Pengurus HIMMAH Medan. Kalau persoalan dukungan, secara kelembagaan HIMMAH Medan belum menentukan, kami sami'na wa atho'na saja pada pimpinan," tutupnya.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru