Usai Maulid Bupati DS Santuni Puluhan Warga Miskin

Editor: metrokampung.com

Pagar Merbau - metrokampung. com
Tiga Ribuan  Kaum Muslimin Dan Muslimat dari 22 Kecamatan  di Kabupaten Deli Serdang  menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440H/2018 M. Kabupaten Deli Serdang, dengan menghadirkan penceramah Alustadz  Drs  H Abidin Azhar Lubis  yang  dipusatkan di lapangan   Central Kantor Jalan Galang  Kecamatan    Pagar Merbau , Rabu  (05/12).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  yang bertemakan  “ Kita tingkatkan kebersamaan dan kesatuan  yang Uswatun Hasanah  demi terwujudnya Deli Serdang yang religius dan bersatu dalam kebhinekaan” ini   dirangkai dengan  penyerahan bingkisan sembako kepada 80 orang kaum duafa  oleh Bupati Deli Serdang diwakili  Plt Asisten II  H A Haris Pane MM yang  dihadiri  unsur FKPD, Pimpinan OPD ,para Camat ,Tokoh Masyarakat dan Tokoh  Agama.


Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan   dalam sambutan tertulisnya  yang dibacakan  Plt Asisten II  H A Haris Pane MM menyampaikan terimakasih dan rasa bangga  dan bahagia  hadir bersama  tiga ribuan kaum Muslimin dan Muslimat   pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini. Dikatakannya  bahwa setiap kali kita memperingati Maulid Nabi  Muhammad SAW. maka kita diingatkan kembali  akan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan Syiar Islam. Hikmah dan pelajaran perjuangan  Nabi Muahmmad SAW bagaikan mata air yang tidak pernah kering, semakin kita  dalami peri kehidupan Rasulullah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam, nilai luhur itulah  yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan dunia, yang penuh dengan tantangan dan cobaan.

Bupati menambahkan bahwa  esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran,ucapan yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan  lembut  serta tindakan yang arif dan bijaksana . itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak  mulia-Akhlaqul Karimah, akhlak mulia yang mampu menebarkan  Rahmatan lil Alamin , memberi rahmat bagi semesta alam.  

Sementara Tausiyah yang disampaikan Al Ustadz  H Abidin Azhar Lubis menguraikan tentang sifat-sifat nabi Muhammad  yang  harus dicontoh, seperti  sipat  yang  Rahmatan lil Alamin. memberi rahmat bagi sekalian alam ,  setidaknya kita  bermanfaat  ditengah-tengah keluarganya. Karenanya  kita harus  menjaga dua hal  yaitu  berupaya agar diri kita bermanfaat bagi orang lain tidak sebaliknya membawa kesusahan  bagi orang lain , kemudian  jalin silaturrahmi  dengan antar sesama.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini