Bupati dan Wabup Deli Serdang Tinjau BBIAT

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati H Zainuddin Marsmengunjungi Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Deli Serdang yang berada di Komplek Kantor Bupati, Rabu (30/1). Kunjungan ini guna mengetahui apa yang telah direalisasi Dinas tersebut selama Tahun 2018.

Setibanya di kantor Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla), Bupati dan Wabuplangsung mendengarkan paparan yang dilakukan Kadiskanla, HM Tengku Zaki Aufa apa yang telah dilakukan dinas tersebut di Tahun 2018 dan program apa yang akandilakukan di Tahun 2019 ini.


Banyak hal yang yang dijelaskanKadiskanla HM T Zaki Aufa, mulai dari data produksi budidaya air tawar hingga dengan data kapal penangkap ikan di Kabupaten DeliSerdang.

“Saat ini produksi budidaya air tawar salah satunya sedang dikembangkan di lahan Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) yang ada di Desa Lengau Kecamatan Tanjung Morawa”.Kata HM T Zaki Aufa dihadapan, Bupati AshariTambunan dan Wabup H Zainuddin Mars.


Dan saat itu juga Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pun kemudian meminta agar Kadiskanla HM T Zaki Aufa menunjukkan langsung bagaimana kondisi di BBIAT yang adadi Desa Lengau Kecamatan Tanjung Morawa.

Saat melakukan kunjungan ini BupatiAshari Tambunan tetap bersama denganWakilnya H Zainuddin Mars yang saat itudidampingi oleh Ka Bappeda Abdul Haris Pane,Kadis Kominfo, Haris Binar Ginting, Kadis PUPR, Donald Lumban Tobing dan Kadis Perkim, Khoirum Rizal. Di lokasi BBIAT ini Ashari Tambunan dan Zainuddin Mars melihatlangsung bagaimana lokasi peternakan untuk pembibitan beberapa spesies ikan seperti ikan lele, gurami, patin, nila dan ikan lainnya.


Bupati H Ashari Tambunan disela-sela peninjauan di BBIT mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan Diskanla ini sudah baik. "Sejauh ini kami melihat bahwa sudah banyaktrobosan-trobosan yang dilakukan oleh DinasPerikanan dan Kelautan Kabupaten Deli Serdang setahun terakhir”, katanya.

“Dan saya berharap Dinas inidikemudian hari akan menjadi dinas yang bisa menjadi andalan di Kabupaten Deli Serdangserta bisa mewujudkan masyarakat DeliSerdang menjadi masyarakat yang maju dan berdaya saing tentu saja dibidang Perikanan,"kata Bupati H Ashari Tambunan.

Hal senada juga disampaikan Wabup HZainuddin Mars yang mengatakan kalau kegiatan seperti ini sengaja mereka lakukan untuk mengetahui bagaimana capaian kerja yang telah dilakukan oleh OPD terkait. “Ini perlukita lakukan agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah bisa bekerja lebih maksimal”, katanya.

Zainuddin Mars juga menjelaskan apabila bila ada jadwal kegiatan yang kosongakan melakukan hal seperti ini (kunjungan ke OPD), karena ingin mendengarkan apa yang telah dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan kedepannya di setiap OPD di Kabupaten Deli Serdang.

" Kita biar tahu juga apa yang telah OPD lakukan. karenanya nanti semua OPD mau kita datangi. Biar kita lihat dulu apa yang sudah dikerjakan dan apa yang mau dikerjakan", kata Zainuddin Mars, Wakil Bupati 2 priode ini.(dra/mk)


Share:
Komentar


Berita Terkini