SUMUT

NASIONAL

Caleg Dapil Sumut 2 Berpeluang Menuju Senayan

Jumat, 18 Januari 2019 | 15.36 WIB
Kali Dibaca |


Calon legislatif DPR RI Sumut 2, Sihar Sitorus

Sumut-metrokampung.com

Persaingan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Sumatera Utara (Sumut) diprediksi akan berlangsung ketat. Hal ini dikarenakan, banyak nama besar yang ikut mencalonkan diri menjadi calon legislatif.

Selain caleg incumbent, para caleg yang baru muncul maupun kembali maju tak hanya memiliki nama besar saja, tapi juga memiliki basis massa.  Pada Pileg 2019 mendatang, persaingan ketat terjadi di seluruh daerah pemilihan (dapil).

Tak hanya di dapil 1 dan 3, persaingan ketat juga terjadi di dapil 2 yang terdiri dari 19 kabupaten/kota. Masing-masing Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas, Padanglawas Utara.

Di dapil 2, ada nama Asmadi Lubis SH. MKn dari Partai PKB, kemudian Sihar Sitorus dari PDI Perjuangan dan beberapa nama lainnya yang akan bersaing untuk duduk di DPR RI.

Mereka akan bersaing dengan tokoh-tokoh yang telah menghuni Senayan seperti, Gus Irawan dari Partai Gerindra Rambe Kamarulzaman dari Partai Golkar, Trimedya Panjaitan dari Partai PDI Perjuangan, Marwan Dasopang dari Partai PKB dan Jhonni Allen Marbun dari Demokrat.

calon legislatif DPR RI Sumut 2, Asmadi Lubis. 


Pengamat Politik dari LP3S Sumatra Utara Manuala Tampubolon SH  mengatakan, meski bersaing dengan incumbent, para caleg yang akan bersaing seperti Asmadi Lubis SH.MKn tetap memiliki peluang menang pada Pileg 2019 mendatang.

"Namun dengan catatan, harus bekerja keras agar dapat mengimbangi para caleg incumbent," ujar Manuala, jumat (18/1).

Ia menerangkan, dalam kontestasi Pileg 2019 tentunya sosok seperti Asmadi Lubis, Sihar Sitorus juga memiliki konstituen di dapilnya, pastinya, mereka sudah membangun basis massa yang akan menghantarkannya ke Senayan.(*e/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru