PARIWISATA

NASIONAL

Desa Rantau Panjang Akan Jadi Kampung Bebas Narkoba

Kamis, 24 Januari 2019 | 14.29 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung.com
Desa Rantau  Panjang,  Kecamatan  Pantai Labu,  Kabupaten Deliserdang, rencananya  akan dilaunching sebagai  Desa Kampung  Bebas Narkoba (KBN) dan juga disebut sebagai Desa BERSINAR (Bersih dari Narkoba) oleh Pangdam I /BB  Mayjen TNI Sabrar Fadhilah pada Senin (28/1/2019) serta dirangkai dengan kegiatan  bhakti sosial  pengobatan gratis, penyuluhan, penyerahan berbagai bantuan, bibit ikan, tanaman serta bedah rumah bagi keluarga kurang mampu. Acara tersebut turut   dihadiri Unsur Forkopinda, BNN  Sumut  dan Kabupaten Deliserdang.

Penjelasan ini disampaikan oleh Kepala BNN  Kabupaten Deliserdang  AKBP Drs Safwan Khayat MHum pada  rapat  persiapan launching  Kampung Bebas Narkoba  yang dihadiri  Kasdim  Mayor Inf  Muchsin SAg bersama Unsur FKPD dan OPD terkait lainnya, Rabu (23/1)  di Aula  Kantor BNN Deliserdang di Lubuk Pakam.

Safwan Hayat menjelaskan  dilaunchingnya Kampung Bebas Narkoba, Desa BERSINAR  ini  adalah menindak lanjuti arahan Pangdam I/BB baru- baru ini. Sedangkan dipilihnya Desa Rantau Panjang  sebagai  Desa  Kampung Bebas Narkoba mengingat  daerah ini  memiliki garis  pantai  yang cukup luas  dan dianggap  memiliki pelabuhan –pelabuhan kecil   atau   pelabuhan tikus  tempat  masuknya  narkoba.

Sebelumnya juga  telah  dilakukan penelitian lebih dulu dan berkordinasi dengan  instansi terkait. Dari data  bahwa daerah Kecamatan Pantai Labu  ternyata  banyak terjadi  kasus  narkoba, khususnya di Desa Rantau Panjang.

"Menindak lanjuti hal ini, BNN, Kodim, Polres Deliserdang  dan instansi  terkait bersama tokoh Aaama dan  tokoh Masyarakat  melakukan rapat  koordinasi  dan menyatukan  sinergitas   termasuk  Muspika Pantai Labu yang  memang  bersemangat  untuk hal ini. Mereka pun sudah  menyatakan  sama –sama  bertekad agar  operasi  ini  berjalan dengan baik, terarah, terukur  dan berkesinambungan  hingga tuntas. Selain akan dilakukan pembinaan  dan  berbagai pelatihan  sehingga  generasi akan terghindar dari  narkoba. Apabila  masih ada lagi  yang tidak  mengindahkan perintah  ini dan masih  melakukan peredaran  narkoba atau menjadi  bandar akan kita sikat habis. Ini sudah  tekad bersama,"janji Safwan Khayat.(dra/mk)

 



Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru