SUMUT

NASIONAL

Dibiayai Penerbit Buku, Kasek SD Plesiran ke Thailand

Sabtu, 26 Januari 2019 | 22.29 WIB
Kali Dibaca |


Labuhan Deli - metrokampung.com
Plesiran para Kepala Sekolah Dasar Negeri Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Deliserdang Cabang Labuhan Deli ke negeri jiran Thailand menuai kritik. Mengingat, keberangkatan para pendidik tersebut selama 4 hari bukan di hari libur melainkan di hari kerja.

Disebutkan bahwa keberangkatan mereka dimulai Jumat (11/1/2019) hingga Senin (14/1/2019) baru lalu. Biayanya berasal dari salah satu penerbit buku. Punbegitu, para kasek yang ditanyai mengaku kalau kepergian mereka ke negeri Gajah Putih tersebut di hari tidak mengajar alias libur.

Ketum LSM Solidaritas Anak Negeri Pemantau Asset Negara Republik Indonesia (Sanpan RI), Aspin Sitorus ST menuturkan berpergian di hari kerja merupakan perbuatan indispliner karena mangkir bekerja. Aspin juga menduga dana yang dihabiskan untuk plesiran tersebut berasal dari mark up buku-buku yang dimasukkan penerbit ke sekolah dasar negeri.

Anehnya, kata Aspin, Kepala Cabang Dikpora Labuhan Deli mengaku tidak mengetahui para kaseknya plesiran ke Thailand.

"Kok bisa anak buahnya para kasek SD Negeri plesiran ke Thailand, dia tidak tau, kan aneh,"tegas Aspin tak habis pikir.

Bahkan Aspin mendapat info para kasek SD Negeri Disdikpora Cabang Labuhan Deli tidak disiplin.

"Mereka terkesan makan gaji buta. Punbegitu, tunjangan sertifikasi diterima full. Tapi mereka jarang ngantor. Pengawasan Korcam lemah.

Ditambah lagi Ketua MKks inisial Tam akan pensiun. Pak Tam sudah hebat kalau masuk 4 kali dalam sebulan. Itu info  yang kita dapatkan dari para gurunya sendiri," tutur Aspin Sitorus  kepada wartawan, Jumat (25/1/2019).

Salah seorang kasek yang ikut plesiran saat dikonfirmasi wartawan via hape membantah mereka pergi di hari kerja.

 "Jangan ditanya lagi itu ya. Itu kan hari libur kan gak salah,"jawabnya singkat lalu mematikan hapenya. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru