PARIWISATA

NASIONAL

Gubsu : Gunakan DD Bangun Desa, Bertobatlah Kalian Kades

Kamis, 31 Januari 2019 | 18.49 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Zahir bersama Ketua TP PKK Batu bara Ny Maya Indriati Zahir, berfoto bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan ketua TP PKK Sumut Ny Nawal Edy Rahmayadi saat kunjungan kerja ke Kab. Batubara.

Batubara - Metrokampung.com
Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayani minta  Kepala Desa gunakan dana desa  sebaik baiknya untuk membangun desa. "Bertobatlah kalian kepala desa,"  tegas Gubsu Edy Rahmayadi dalam kunjungan kerjanya ke Kab.Batubara yang dipusatkan di Gedung MPH Tanjunggading Kec. Sei Suka, Kamis ( 31/1).

Gubsu juga menilai bimtek terhadap Kepala Desa (kades) tidak diperlukan karena tidak bermanfaat. "Tidak perlu lagi itu bimtek - bimtek, apalagi bimtek sampai di Bali, saat ditanya bimtek pun tak mengerti," tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Batubara Zahir, Dandim 0208 As Letkol (inf) Sri Marantikan Beru, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, Kajari Batubara Mulyadi Sajean, Walikota Tebingtinggi Umar Junaidi Hasibuan, Camat se Batubara, kepala desa, PKK, Persit KCK, Bhayangkari serta OPD Pemkab Batubara.

Edy menyatakan keinginannya bertemu kepala desa karena perubahan secara mendasar harus dilakukan dengan pembangunan desa. " Ibu pertiwi sekarang sedang menangis, banyak masalah mendera bangsa ini, mulai dari kemiskinan, narkoba, korupsi dan lain sebagainya, setelah saya pikir pikir gerakan yang mesti dilakukan adalah membangun desa menata kota," bebernya.

Edy memotivasi seluruh hadirin dengan menampilkan gambar kondisi Kota Surabaya yang asri, tertata dan berwarna warni dengan bunga dan kemeriahan lampu dimalam hari.  Ia meyakinkan bahwa Sumatra Utara juga bisa.

" Saya nanti akan datang lagi ke Batubara ini, tapi tidak akan ke Kantor Bupati karena kantor bupati belum ada. Saya akan tidur dikampung kampung, untuk melihat kepala desa sudah buat apa, untuk itu sekarang kita komitmen nanti saya akan datang lagi, " tegas Edy.

Ia menceritakan bagaimana anaknya yang sulit mendapat KTP, tapi begitu diserahkan uang esoknya langsung siap. Begitu juga Camat, saat mengurus berkas dicamat anaknya minta uang, karena berkas tak keluar keluar, setelah diberi uang langsung kelar. " Bertobatlah kalian kepala desa, Camat, masuk neraka kalian nanti," Edy mengingatkan.

Ia juga menjanjikan APBD Sumut tahun 2020 baru bisa untuk didistribusikan ke desa desa. Pada tahun 2019 ini masih belum bisa karena masih membayar hutang.

Ditempat yang sama Bupati Batubara Zahir menyampaikan, Batubara memiliki potensi besar pada masa mendatang, karena dikawasan Kuala Tanjung sedang dibangun proyek strategis nasional, yaitu pelabuhan internasional. Juga Kawasan strategis propinsi dan Sumut Park.

" Kami berterimakasih kepada bapak gubernur yang sudah menetapkan Batubara sebagai kawasan strategis propinsi tepatnya di Kec. Limapuluh sebagai daerah penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Sumut Park di kawasan Tanjungtiram, " kata Zahir.

Ditambahkan Zahir, masyarakat Batubara akan diarahkan menjadi masyarakat Industri yang kreatif inovatif dan produkti. Untuk itu kepada perangkat daerah diamanatkan untuk mematuhi tujuh perintah harian yang sudah dikeluarkan. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru