PARIWISATA

NASIONAL

Ivan Ranggi Damanik Perenang Deliserdang Andalan PR Spendu Jaya Pakam

Selasa, 29 Januari 2019 | 23.36 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung.com
Di Perkumpulan Renang (PR) SMP Negeri 2 (Spendu) Lubukpakam, nama Ivan Ranggi Damanik sudah tak asing lagi. Tercacat sebagai pelajar di sekolah itu, Ivan yang bertempat tinggal dekat dengan kolam renang Kodim 0204/DS di Jalan Galang, Lubukpakam memilih renang sebagai kegiatan ektra kulikulernya.
 Karena hobi renang, Ivan pun berlatih keras. Jadwal latihannya Senin-Rabu hingga Jumat di bawah gemblengan pelatih renang Lubukpakam, Zulfan Sitorus alias Oppung.
 Menurut 'Opung' Zulfan Sitorus  Ivan pertama sekali terjun pada kejuaraan lomba renang Piala Gubsu di KR Selayang Medan. Ketika itu Ivan sangat bersemangat mengikuti berlombaan didampingi orang tuanya.
 "Ivan turun di gaya dada dan bebas,"sambung Zulfan. Karena masih pemula, ujar Zulfan, Ivan belum bisa mengukir prestadi di kejuaraan tersebut.
 Namun karena punya niat dan kemauan yang tinggi, Ivan dipecut oleh Zulfan untuk kembali mengikuti perlombaan piala Dispora Deliserdang dan juara. Sejak itulah Ivan mulai diperhitungkan di Kabupaten Deliserdang sebagai perenang gaya punggung.
  "Iapun terpilih sebagai atlet Deliserdang mengikuti Piala Popdasu yang diadakan di Kota Padang Sidempuan. Usai mengikuti Outbond di Parapat, harapan PR Spendu Jaya makin tinggi di punggung Ivan Ranggi Damanik,"ungkap Zulfan.
 Zulfan adalah pelatih renang yang cukup mumpuni. Pendidikannya di Sekolah Olaha Raga (SGO) ia terapkan untuk mencetak juara renang yang bisa mengharumkan Deliserdang. (dra)





Ivan Ranggi Damanik









Dikirim dari Yahoo Mail di Android









Zulfan bersama salah seorang anak didikya.



PR Spendu Jaya Pakam Akan Ikuti O2SN Deliserdang



Lb Pakam - metrokampung.com
Zulfan Sitorus berusaha selalu mencetak perenang handal dari Perkumpulan Renang (PR) SMP Negeri 2 (Spendu) Jaya Lubukpakam yang dibinanya. Untuk itu iapun mati-matian mendidik perenangnya. Apalagi para orang tua anak didiknya sangat mendukung niat Zulfan itu.

 Di tempatnya melatih saat ini, ada 30 atlet renang potensial yang siap mengharumkan nama Deliserdang. Selain itu Zulfan juga merupakan pelatih renang bersertifikat PRSI satu-satunya yang masih eksis hingga saat ini.

 "Dengan atlet andalan kita para peraih trophy kejuaraan renang O2SB Tahun 2018 seperti Apri Yoga Tarigan, Mahesa Ginting, Sindy Anastasya Barus, Mellisa serta Marta, saya optimis untuk mengikuti berbagai perlombaan renang di Tahun 2019 ini,"bilang Zulfan.

 Bahkan orang tua Ivan Damanik, atlet renang berprestasi Spendu Jaya sangat berkeyakinan PR Spendu Jaya Lubukpakam mampu meramaikan kejuaraan renang di Deliserdang dan Sumatera Utara.

 Ditambah lagi Kasek Spendu Lubukpakam, Jumakir SPd MM didampingi Drs KA Barus, guru olahraga sekolah tersebut sangat mensuport aktif kegiatan ekskul renang. (dra/mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru