Pemuda Muhammadiyah Medan Gelar Tabligh Akbar Kebangsaan

Editor: metrokampung.com

Medan - metrokampung. com
 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan menggelar kegiatan Tabligh Akbar Kebangsaan dengan Penceramah Tokoh Nasional Dr Dahnil Anzar Simanjuntak, SE ME Wakil Ketua LHKP PP Muhammadiyah.


Kegiatan yang mengambil tema "Menggembirakan Dakwah Islam, Meraih Kemenangan yang tujuan utama adalah untuk meningkatkan tali persaudaraan (silaturahim) dan menggembirakan dakwah Islam kepada umat islam sumatera utara,"


Acara dipusatkan di Masjid Raya Taqwa Jalan.KL Yos Sudarso Km 22,5 Belawan dihadiri lebih dari seribu umat Islam Sumatera Utara yang rindu akan tausiah kebangsaan dari dan Dahnil Anzar Simanjuntak. Acara ini berlangsung sejak pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB,dilanjutkan setelah shalat zhuhur dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama.


Hadir dalam kesempatan tersebut Musadat, Asisten I Pemko Medan. Dalam sambutannya Mewakili Walikota Medan mengapresiasi Kegiatan Tabligh Akbar Kebangsaan tersebut. Selain itu Hadir juga tokoh masyarakat seperti H. Irwan Amin, Anggota DPRD Medan, HT. Bahrumsyah, Anggota DPRD Medan, Ibrahim Sakty Batubara, Wakil Ketua PWM Sumut, M. Basir Hasibuan Ketua PWPM Sumut, Taufiq Elhafizi, Ketua PDPM Labuhanbatu, Adek Maqfiroh Sikumbang, Ketua PDPM Tanah Karo, Deni Boys Ketua PDPM Kota Binjai dan Irwansyah, Perwkailan Pemuda Muhammafiyah Deli Serdang, serta perwakilan dari Polres dan Lantamal I Belawan.


Muhammad Sundus, selaku ketua Panitia menyampaikan bahwa acara Tabligh Akbar kebangsaan ini sengaja digelar di Belawan karena banyak jamaah yang merindukan kehadiran Dahnil Anzar di Belawan, "selain itu komplek Masjid Taqwa Muhamadiyah belawan sangat strategis tempat terletak dipinggir jalan raya dan lokasi sangat luas, sehingga sangat tepat untuk digelar acara ini disana," ujarnya,senin (28/1).


Eka Putra Zakran, Ketua PDPM Medan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tinggi atas berkenannya Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi undangan panitia untuk memberi ceramah di Belawan. " kami juga mengucapkan terima kasih kepada umat Islam sumatera utara yang telah antusias menghadiri majelis taklim tersebut. Eka Putra Zakran dalam sambutannya membacakan sebuah pantun,Kalau Hendak Membeli Bakwan, jangan lupa belikan Martabak, hari ini kita pengajian, penceramahnya ustazd Dahnil ," cetusnya.


Dahnil Anzar dalam pidato ceramahnya menekankan betapa pentingnya menggembirakan dakwah Islam. Menurutnya Islam itu berdakwah dan dakwah itu harus menggembirakan, bukan memprovokasi, pecah belah atau membuat resah. "Islam pedomannya dua yaitu Al-quran dan As-sunnah dan umat Islam harus meraih kemenangan, di tahun 2019 ini umat Islam harus rajin mengaji Ke Masjid, itulah ciri kemenagan umat Islam," kata Dahnil.


Saat sampai di Komplek Masjid Raya Taqea Belawan, Dahnil dan rombongan disambut dengan arak-arakan dari warga Muhammadiyah Belawan dengan Tambur dan Silat, salah satu penampilan adat kesenian Minang Kabau yang berasal dari Sumatera Barat.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini