Pisah Sambut Kalapas Labuhan Ruku, Bupati Batubara Apresiasi Kinerja Pejabat Lama

Editor: metrokampung.com
Pejabat Kalapas Labuhan Ruku yang lama Thurman Hutapea Bc, IP, SH, M,Hum (kiri), Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP ( dua dari kiri),  Kakanwil Kemenkumham Sumut Priyadi, SH, BSc, IP, MSi ( dua dari kanan dan pejabat baru Kriston Napitupulu AMd, IP, SH (kanan) diabadikan usai acara pisah sambut Kalapas Labuhan Ruku.

Batubara - Metrokampung.com
Kinerja pejabat lama Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku  Thurman Hutapea Bc, IP, SH, M,Hum mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Pemkab Batubara dan di Kanwil Kemenkumham Provsu.

Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP   mengapresiasi kinerja Kalapas sebelumnya dan berharap kepada Kalapas yang baru untuk lebih giat menjadikan Lapas Labuhan Ruku menjadi lebih baik.

Harapan tersebut disampaikan Zahir pada acara pisah sambut Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku dari pejabat sebelumnya    Thurman Hutapea Bc, IP, SH, M,Hum kepada pejabat baru Kriston Napitupulu AMd, IP, SH, Kamis (14/1/2019) di halaman Lapas Labuhan Ruku.

Senada Ka Kanwil Kemenkumham Sumut Drs Priyadi mengaku bangga pada capaian kinerja Thurman. Menurutnya dengan anggaran yang sangat minim namun Lapas Labuhan Ruku dapat berubah menjadi lebih baik.

"Kita ketahui, sebelumnya kondisi Lapas ini masih becek dan terkesan tidak rapi, tapi sekarang Lapas Labuhan Ruku sudah berjalan pada arah yang tepat.
Lakukan program dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, bangun sinergi dan kolaborasi sebab  1000 langkah akan ditentukan oleh satu langkah", ujar Ka Kanwil dalam kesan dan pesannya.

Diakui pejabat lama Thurman, awal tahun 2017, saat dirinya mulai bertugas sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, Lapas tersebut tergolong Lapas terkumuh di Indonesia.

"Awalnya saya terharu melihat kondisi Lapas ini bahkan terlintas niat untuk meninggalkannya. Akan tetapi dengan niat dan semangat kerja serta tanggungjawab yang tinggi maka selama 2 tahun 10 hari bertugas di Lapas ini perubahannya bisa sama dilihat", ujar Thurman yang dipromosikan sebagai Kalapas Kelas I Madiun Jawa Timur.

Thurman memohon maaf dan berterima kasih atas dukungan semua pihak dalam masa tugasnya di Labuhan Ruku.

"Saya berharap Bupati Batubara memperhatikan nasib Lapas Labuhan ruku karena sebagian dari warga binaan adalah masyarakat Batubara", pintanya.

Terkait hal tersebut  Plt Kalapas Labuhan Ruku Kriston Napitupulu mengaku penugasan dirinya merupakan tanggungjawab besar. Untuk itu dia berharap ASN dilingkungan Lapas saling mendukung agar proses pemasyarakatan bisa berjalan sebaik mungkin.

Menyinggung tentang pesta besar Pileg dan Pilpres 2019, Zahir meminta di Lapas Labuhan Ruku ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus. Begitu juga di kompleks PT Inalum yang sebelumnya sempat dialihkan diluar komplek.

"Ini dimaksudkan agar para pekerja tidak terhalang dalam menyalurkan hak suaranya pada pemilihan nanti," imbuh Bupati. (ebson ap/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini