PARIWISATA

NASIONAL

Stasiun RRI Akan Dibangun di Tanjungbalai 

Rabu, 30 Januari 2019 | 20.45 WIB
Kali Dibaca |

AUDIENSI : Kepala LPP RRI Medan Faisal ST dan rombongan saat beraudiensi dengan Wali Kota HM. Syahrial di aula Kantor Wali Kota, Rabu, (30/1) sekaligus menyampaikan rencana pembangunan stasiun penyiaran RRI didaerah tersebut.
Tanjungbalai-metrokampung.com
Stasiun penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) akan dibangun di Kota Tanjungbalai. Hal itu mengingat bahwa RRI sudah 3 tahun mengudara didaerah tersebut. Rencana itu disampaikan Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Medan, Faisal ST dan rombongan saat beraudiensi dengan Wali Kota HM. Syahrial di aula Kantor Wali Kota, Rabu, (30/1).

"Selain di Kota Medan, di Kota Tanjungbalai ini juga direncanakan pembangunan stasiun penyiaran RRI. Hal itu mengingat letak strategis Tanjungbalai sehingga sangat baik dalam membangun satu stasiun penyiaran RRI. Ditambah lagi kehadiran RRI saat ini telah mengudara kurang lebih 3 tahun dalam menyampaikan informasi Nasional maupun daerah khususnya Informasi Pemko Tanjungbalai ke masyarakat. Tentunya kami juga berharap RRI dapat masuk dalam aplikasi RRI Play sehingga dapat diakses dimana saja oleh seluruh masyarakat Tanjungbalai," ucap Faisal dalam audiensi tersebut.

Oleh karena itu diharapkannnya dukungan pemerintah setempat dalam hal ini Wali Kota sehingga pelaksanaan rencana ini dapat terealisasi. "Dalam hal ini kami LPP RRI Medan membutuhkan sebidang tanah berukuran 5.000 M2 yang nantinya didukung 2 stasiun produksi, ruang editor, Genset, ruang pemberitaan dan pemancar radio," papar Faisal.


Wali Kota HM. Syahrial dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pemerintah setempat sangat mendukung pembangunan stasiun RRI di daerah tersebut. "Sebagai kepala daerah saya sangat mendukung keberadaan dan program RRI di Tanjungbalai. Kami juga berharap kerjasama dengan RRI dapat terus terjalin terutama dalam penyampaian informasi pemerintah daerah. Saat ini Pemko Tanjungbalai fokus dalam pembangunan infrastruktur dan pembangunan sosial kemasyarakatan. Hal ini sebagai komitmen pemerintah dalam meningkatkan daya saing Kota Tanjungbalai dengan daerah lain di Sumut." ucap HM. Syahrial.

"Terkait lokasi pembangunan stasiun RRI, jika memungkinkan dilokasi penyiaran RRI saat ini yaitu di Terminal Tanjungbalai dan saat ini juga telah menjadi milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Kami akan berkoordinasi dengan Pemprovsu membahas perihal ini sehingga realisasi pembangunan stasiun penyiaran RRI dapat segera terlaksana, " tutup Wali Kota.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tanjungbalai Drs.H.Zainul Arifin, Kadis Kominfo Walman Riadi P Girsang, Kadis Perumahan dan Permukiman Yusmada dan OPD terkait. (laban/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru