PARIWISATA

NASIONAL

100 KK Warga masih mengungsi,Pemkab Labusel Turunkan Tim Penanganan Banjir Desa Ujung Gading

Jumat, 01 Februari 2019 | 17.19 WIB
Kali Dibaca |

Tim Pemkab Labusel ke lokasi meninjau kondisi pasca banjir di Desa Ujung Gading.

Labusel-metrokampung.com
Sebanyak 100 Kepala Keluarga Warga Desa Ujung Gading   Labusel masih mengungsi akibat banjir Kemarin, 4 titik banjir terparah terlihat di Desa Ujung Gading Kecamatan Sei kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan,Pemkab Labusel juga turunkan tim untuk penanganan banjir tersebut.

“Ada 173 kepala keluarga (KK) yang terkena bencana, semuanya dari 4 Dusun yaitu Dusun Ujung Gading 97 KK,, Sidonok 3 KK, Sikkam 18 KK, Sigadong Laut 55 KK jadi keseluruhanya 173 KK. Sebahagian penduduk sudah kembali kerumah tapi ada sebanyak 100 KK lebih masih mengungsi,”ujar
Kepala Desa Ujung Gading, Herman Harahap kepada wartawan Jum'at (1/2).

Herman berharap agar hal ini mendapatkan  solusi bagi masyarakat seperti melakukan penimbunan jalan sepanjang lebih kurang 2000 meter atau 2 Km.

“Inilah penanggulan yang terbaik, hingga sampai hari ini anak kami tidak bisa mengikuti proses belajar di sekolah di Langga Payung. Harapan kami agar Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan solusi terbaik,” harapnya.

Mewakili pemerintahan kabupaten labuhanbatu selatan, Plt kadis PUPR, Syafii Simbolon menguraikan bahwa di tahun 2019 ini kemungkinan pemerintahan Labuhanbatu Selatan akan menjadikan bencana ini jadi skala prioritas untuk penimbunan dan pembangunan jalan.

Terlihat tim penanganan bencana banjir Labuhanbatu Selatan meninjau kondisi lokasi banjir dilokasi yang di pimpin Ir.Raikul Rahmad Harahap.MM, ( Asisten 2 ),Plt Kadis PUPR  Syafii Simbolon,Kaban BPBD khairil Harahap,Plt Perukim Yang di wakili Fernando H.T,Camat ,Sei kanan M.Reza Vahlevi Nasution yang di wakili Sekcam Kecamatan Sei Kanan Imran  Hasibuan,Kepala desa Ujung gading Herman Harahap,dan juga sekdes Wildan Habibi Harahap serta para kaur juga masyarakat desa ujung gading. (TM/Oen/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru