SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo Hadiri Resepsi Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap

Minggu, 03 Februari 2019 | 13.00 WIB
Kali Dibaca |

Ki-Ka : Parlindungan Purba , Terkelin Brahmana,  Uskup Agung  baru, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap,   Gubsu, Edy Rahmayadi dan Uskup Agung yang lama Mgr. Anicetus Bongsu Antonius Sinaga Foto Bareng Usai Acara Pembahtisan.

Medan – metrokampung.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH beserta ketua TP PKK kab karo Ny Sariati Terkelin Brahmana, Asisten 1 pemerintahan Kabupaten Karo Drs Suang Karo Karo, Kabag Penum Caprilus Barus hadiri Resepsi Jamuan makan malam syukuran atas Ekaristi Pentahbisan Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap  dari pengganti sebelumnya Mgr. Anicetus Bongsu Antonius Sinaga OFMCap.

Resepsi acara ini diselenggarakan dan diikuti oleh Gubernur Sumatera Utara Edy, Rahmayadi, anggota DPD RI Parlindungan Purba, S.H., M.M. dan 15 ribu umat mengikuti resepsi di Gedung Serbaguna Pemprovsu Jalan Wiliam Iskandar, Sabtu (2/2) pukul 19.00 Wib Kemarin.

Karo , Terkelin Brahmana dan Ketua TP.PKK. Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana Menyempatkan Waktu Menyalami Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung OFMCap.

Usai jamuan makan malam, rombongan Gubsu Edy Rahmayadi diikuti Bupati Karo Terkelin Brahmana, memasuki Gedung acara, sebelum duduk dikursi, oleh seksi tamu memberikan penyambutan tanda kehormatan kepada Gubsu maupun Bupati Karo secara bergantian melalui pengalungan bunga, kepada kedua pejabat tersebut.

Disela sela saat bercengkrama, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengatakan uskup Agung Medan yang baru Mgr Kornelius Sipayung OFMCap, sempat berbisik dan menyampaikan selamat datang, dan kita sudah pernah berjumpa dulu disaat ada acara di Tigabinanga, Ujar Terkelin mengulangi perkataan uskup ini saat duduk berdekatan yang  tidak jauh dari panggung.

Gubsu, Edy Rahmayadi, Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung OFMCap. Dan Bupati Karo Terkelin Brahmana

Sebaliknya, Terkelin mengucapkan terimakasih dan bersyukur, dihari resepsi jamuan makan malam ini, beliau (Mgr Kornelius Sipayung OFMCap) masih mengundang saya dan mengenali saya, betul betul uskup ini tidak pernah melupakan saya sebagai sahabatnya," katanya.

Semua ini, pertemuan dan perpisahan dapat kita lalui karena campur tangan Tuhan, kehadiran bersama uskup yang lain, bahkan umat Paroki Paroki datang  dari  daerah luar kota Medan, berkumpul bersama karena anugerah Tuhan saja," sambung Terkelin.

Sekali lagi, saya apresiasi atas Pentahbisan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap, kiranya kedepan ibarat pepatah, dimana langit dijunjung, disitu bumi dipijak, marilah kita saling berkunjung, dan berbuatlah bijak, Pesan ini  adalah momentum bagi siapapun, ini patut kita ditiru, demi yang baik, "pungkas Terkelin.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru