Deliserdang Raih Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menerima Penghargaan dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan, pada acara Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkungan Pemkab di halaman Kantor Bupati, Senin (4/2).

Penghargaan dalam bentuk Sertifikat dari Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa Syahrial SE kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan didampinggi Wakil Bupati H Zainuddin Mars dan Sekretaris Daerah Darwin Zein dan disaksikan para ASN peserta Apel gabungan.


Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Deli Serdang dibawah kepemimpinan Bupati Ashari Tambunan dan Wabup H Zainuddin Mars karena berperan aktif dan kepedulian terhadap perlindungan pegawai ASN dan non pegawai ASN dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pada Apel tersebut Bupati Ashari Tambunan juga menyerahkan dana santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada empat orang ahli waris keluarga Non ASN dilingkungan Pemkab Deli Serdang yang telah meninggal dunia.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut diterima karena Pemkab Deli Serdang dinilai memiliki komitmen dan kepedulian terhadap perlindungan pegawai pemerintah Non ASN dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, dan klaim santunan kematian untuk pegawai Non ASN.

“Atas penghargaan ini, pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten deli serdang mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan, dengan harapan, semoga kerjasama ini, dapat terus kita lanjutkan dan ditingkatkan lagi kedepannya”, kata Bupati.

Disisi lain Bupati juga mengingatkan bahwa seorang ASN merupakan unsur penting dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sebagai penggerak mesin birokrasi, ASN, harus dapat memberikan pelayanan serta memenuhi berbagai kebutuhan dan harapan - harapan seluruh masyarakat”.

“Harapan tersebut akan terwujud,  jika dalam diri setiap ASN, tertanam motivasi kerja dan terpatri komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat, yang disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme”, harap Bupati Ashari Tambunan.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa Syahrial SE mengatakan semua Non ASN (Honor ASN) di Lingkungan Pemkab Deli Serdang alhamdulillah semua sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, termasuk perangkat Desa dan sebahagian para Kepala Dusun sudah terdaftar sebagai peserta BPJS dan diperkirakan di Tahun 2019 ini semua Kepala Dusun sudah terdaftar sebagai peserta BPJS.

“Kami juga dari BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang karena sangat cukup peduli dengan masyarakatnya dan para ASN di Lingkungan Pemkab Deli Serdang dengan memberikan perlindungan melalui BPJS”, ucap Syahrial.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini