SUMUT

NASIONAL

Dugaan Pungli Uang Sertifikasi Oleh Oknum Kepsek

Minggu, 17 Februari 2019 | 20.21 WIB
Kali Dibaca |


Simalungun-metrokampung.com
Walaupun sudah banyak contoh kasus yang mengakibatkan ada nya oknum dari dunia pendidikan yang tersandung dengan hukum akibat melakukan kesalahan wewenang dan jabatan untuk memperkaya diri dengan melakukan berbagai dugaan korupsi dan Pungli namun hal ini sepertinya tidak menjadi bahan pertimbangan dan pembelajaran bagi oknum pejabat di dunia pendidikan di daerah ini.

Demikian hal nya dengan apa yang diterima oleh reporter Metrokampung.com informasi terkait adanya dugaan Pungli yg dilakukan oleh oknum kepala sekolah SD negri 1 Ujung Padang inisial  “Hutabalian dan ditenggarai dalam melakukan aksinya diduga kuat  dibantu oleh rekan nya dengan inisial “Abdurahman yg ditunjuk sebagai korwil dalam melakukan dugaan pengutipan uang sertifikasi dari guru guru.

“Dulu kami dikutip sebesar rp.275.000 setiap menerima sertifikasi,  sekarang sudah naik jadi Rp.300.000,-,  ungkap seorang guru yang minta namanya dirahasiakan. Reporter mencoba menanyakan lebih lanjut apakah alasan pengutipan tersebut “alasan nya untuk kantor atau dinas , tapi kok anehnya pengutipan diam-diam gitu tanpa bukti pembayaran kami ke dinas “.

Hal seperti ini seharusnya menjadi perhatian dinas pendidikan kabupaten simalungun karena diduga membawa bawa nama dinas, karena tidak tertutup kemungkinan oknum kepala sekolah dan kroninya memperkaya diri dengan mengatasi namakan dinas dan bila dinas pendidikan kabupaten simalungun tidak merespon hal ini mungkin publik akan menilai negatif kepada dinas pendidikan bahwa ada dugaan keterlibatan.

Reporter mencoba menghubungi Kepsek inisial ibu “Hutabalian namun tidak ada jawaban ataupun klarifikasi dan hal yang sama juga ketika reporter menghubungi Abdurahman yg diduga sebagai korwil nya dalam melakukan aksi dugaan Pungli sertifikasi tersebut memilih bungkam tanpa memberi jawaban apapun.(ms/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru