PARIWISATA

NASIONAL

Gedung Dekranasda Kabupaten Toba Dibobol Maling

Rabu, 27 Februari 2019 | 14.23 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.com
Gedung Dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Toba di ketahuan dibobol maling selasa 272/2019 sekitar jam 09 wib saat Mona Pasaribu(18)yang sehari harinya menjaga gedung tersebut ingin membukanya.

Dengan rasa kaget dan kebingungan Mona langsung berteriak meminta tolong atas apa yang terjadi pada gedung dekranasda tersebut.

Mendengar teriakan Mona,para pedagang yang berada di pasar balerong jalan Sisingamangaraja balige berdatangan melihat dan menyaksikan pintu gedung yang terbuat dari bahan Aluminium sudah rusak.


"Siagian dan beberapa pedagang lainnya mengaku salah satu pedagang di pasar balerong balige yang pertama datang gedung dekranasda setelah mendengar jeritan Mona".

Mendengar gedung dekranasda dibobol maling, para pejabat dari dinas Perindakop Kabupaten Toba langsung berdatangan melihat secara langsung diantaranya: Sekdis peridagkop Pantun Sagala dan kabidnya.

Kerugian belum bisa ditaksir , ucap Pantun,namun banyak yang hilang,diantaranya kain Ulos,kain Songket dan beberapa hasil kerajinan masyarakat.


Kasus pembongkaran gedung Dekranasda sudah diserahkan kepada pihak polres Tobasa.

Kapolsek Balige Akp R Manalu mengaku baru jam 09.30 mengetahui .(Tanda/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru