SUMUT

NASIONAL

Kepala Kepolisian Resort Tobasa: 'Perangi Narkoba yang Jadi Musuh Negara'

Jumat, 01 Februari 2019 | 17.16 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.com
Kepala Kepolisian Resort Tobasa AKBP Agus Waluyo SIk mengundang para insan Pers sekaligus minta peran dalam pemberantasan kasus narkoba di wilayah hukum kepolisian resort Tobasa.

Hal ini dilakukan sebab, menurutnya, narkoba sudah menjadi ancaman terhadap negara.

"Bapak Presiden sudah menyampaikan negara dalam kondisi darurat (narkoba) dan perang. Perang itu adalah tugas TNI," kata Kapolres dalam Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba  di Markas kepolisian resort Tobasa pada kamis 31/1, saat di konfirmasi jumat 1/2-2019.

AKBP Agus Waluyo SIk menjelaskan, nantinya akan ada peran yang menjadi tugas TNI dalam memberantas narkoba. Begitu juga dengan peran yang harus dilakukan oleh Polri dan rekan-rekan Pers sekalian selaku mitra kami.

Jika Polri  pada penegakan pelanggaran hukum melalui alat bukti, lebih menempatkan pelaku narkoba, khususnya bandar sebagai musuh negara.

"Pemberantasan dikaitkan dengan tugas TNI, maka bandar narkotika itu tidak pada posisi melanggar hukum, "tapi musuh negara. Ancaman terhadap negara," ungkapnya.

Tidak hanya itu, insan Pers juga dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan ancamannya terhadap negara.

Dikatakannya, perang saat ini tidak perlu menggunakan senjata yang canggih, akan tetapi dengan peredaran narkoba yang cukup tinggi, suatu negara sudah bisa dilumpuhkan kata perwira melati dua itu.

"Sekarang ini, untuk menghancurkan Indonesia tidak perlu dengan senjata pemusnah, karena jika dengan peredaran narkoba yang cukup tinggi tak kunjung padam, hal ini adalah potensi musnahnya generasi negeri ini kedepan " ungkapnya.(e/mk)



Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru