SUMUT

NASIONAL

Koramil 11/SE Laksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan di SMP N 1 Simpang Empat

Jumat, 01 Februari 2019 | 16.57 WIB
Kali Dibaca |

PAPARAN: Babinsa Koramil 11/SE Basyir Syaputra saat memberikan paparan wawasan kebangsaan dengan materi tentang Narkoba dan Disiplin Siswa di SMP N 1 Simpang Empat Asahan, Jumat (1/2/2019) pagi. 

Simpang Empat-metrokampung.com
Babinsa Koramil 11/SE Serda Basyir Syaputra melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan di sekolah SMP N 1 Simpang Empat Asahan, Jumat (1/2/2019) pagi.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan wawasan kebangsaan itu adalah materi tentang Narkoba dan Disiplin Siswa. Puluhan siswa siswi SMP itu terlihat sangat serius serta antusias mendengarkan dan mengikuti setiap sesi paparan yang disampaikan.

Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan Babinsa sebagai bentuk komitmen TNI dalam mengayomi serta melayani masyarakat salah satunya dengan melakukan pembinaan kepada siswa siswi disetiap sekolah yang ada diwilayah Koramil setempat.

Danramil 11 Simpang Empat Kapten Legiman kepada metro kampung online, Jumat (1/2), mengatakan bahwa tindakan yang dilaksanakan anggotanya itu merupakan salah satu rangkaian Babinsa dalam program manunggal rakyat, diantaranya melakukan pendidikan bagi anak anak sekolah didesa binaan masing-masing.

"Peran Babinsa ditengah masyarakat adalah untuk melayani dan mengayomi masyarakat didesa binaan masing-masing. Salah satunya dengan menggelar kegiatan wawasan kebangsaan kepada anak sekolah, khususnya tentang penyalahgunaan narkoba serta disiplin siswa. Tujuannya agar para generasi penerus bangsa Indonesia itu menjadi generasi yang berdisiplin kedepannya, khususnya agar siswa siswi SMP itu dapat mengenal dampak dari Narkoba dan dapat menghindarinya, " pungkasnya.  (Laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru