SUMUT

NASIONAL

Mobil Transportasi Pelayanan Keliling Administrasi Dinas Dukcapil Kabupaten Tobasa, Segera Louncing

Senin, 11 Februari 2019 | 22.05 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.Com 
Tahun 2019 Dinas Dukcapil Kabupaten Tobasa akan meningkatkan layanan terhadap masyarakat, guna memperoleh layanan administrasi kependudukan hingga tingkat Desa.

Hal ini dilontarkan Kepala Dinas Dukcapil Tobasa melalui Sekretaris dinas Dukcapil Tobasa Bakhtiar Simajuntak saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya pada senin 11/2/'19.

Ia membenarkan, bahwa kedatangan mobil pelayanan transport keliling administrasi kependudukan hanya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Saat melakukan uji coba kesiapan dan pengecekan fasilitas mobil pelayanan keliling administrasi kependudukan oleh Dinas Dukcapil Tobasa senin (11/2/2019).

"Kita akan mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat dengan cara jemput bola dengan menggunakan mobil ini, "ungkap Bakhtiar.

"Kita akan melakukan jemput bola kesetiap Kecamatan untuk kepengurusan administrasi kependudukan, seperti pengurusan Kartu Keluarga, KTP Elektronik, dan Akta pencatatan sipil lainnya,  kita akan susun jadwanya nanti sesuai dengan kebutuhan masyarakat, "lanjut Bakhtiar.

"Mobil pelayanan dokumen kependudukan dilengkapi dengan pasilitas alat perekam KTP Elekronik dan dan alat pencetak akta pencatatan sipil dan alat pelengkap lainnnya.

Jadi, masyarakat yang jauh dari kecamatan, dari kantor Catpil Tobasa, tidak perlu lagi harus repot-repot datang kesini, katanya Baktiar mengakhiri.(Tanda/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru