SUMUT

NASIONAL

MTQ ke III dan FN II Kecamatan Marbau Ditutup

Rabu, 20 Februari 2019 | 01.41 WIB
Kali Dibaca |

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs Sugeng menyerahkan hadiah kepada juara MTQ tahun 2019.

Labura -metrokampung.com
Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke III dan Festival Nasyid ke II tahun 2019 tingkat Kecamatan  Marbau yang dipusatkan  di Desa Lobu Rampah resmi ditutup, Senin malam (18/2).

Penutupan MTQ ke III dan FN II di kecamatan Marbau ini ditutup Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah,SE melalui  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Sugeng.

Dalam penutupan ini Kadiskominfo Labura menyampaikan bahwa  MTQ merupakan salah satu sarana syiar islam yang perlu secara terus menerus untuk dikembangkangkan serta membumikan Al Qur an baik tilawah, pemahaman dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari  di bumi basimpul kuat babontuk elok. Disamping itu  melalui MTQ ini juga dapat melahirkan generasi Qur ani yang dapat membentengi diri mereka dari dampak negatif teknologi informasi yang perkembangannya begitu pesat pada abad milenial saat ini.

Selanjutnya atas nama pribadi dan Pemkab Labura saya memberikan apresiasi kepada segenap panitia atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini mudah-mudahan lebih sukses dan meriah lagi pada acara MTQ dan Festival Nasyid tahun depan yang di pusatkan di desa Tubiran kecamatan Marbau.

Selajutnya  bagi yang mendapat juara kami ucapkan selamat menjadi duta dari kecamatan Marbau pada even tingkat kabupaten labura yang sebentar lagi dilaksanakan di Kecamatan Kualuh Selatan. Dan bagi yg belum berhasil agar bersabar dan tetap berjuang karena intinya kemenangan ada masih tertunda.

Sebelumnya disela-sela acara penutupan dimaksud Ketua Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara Heriamsyah Simanjuntak, SHi melakukan sosialisasai  pemilihan umum serentak yang akan di gelar 17 April 2019 agar masyarakat pro aktif sehingga pemilu ini bisa sukses dan tingkat partisipasi dan jangan   golput.

Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Utara Hj. Ely Zarwati, Serahkan hadiah/hadiah pemenang juara MTQ dan FN tahun 2019.
Drs. H. Adlin Sinaga Camat Marbau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg turut berpartisipasi mendukung kesuksesan acara ini mudah-mudahan tahun 2020 yang di pusat kan di Desa Tubiran lebih semarak dan meriah.

Adapun yang menjadi juara umum MTQ Desa Aek Hitetoras dan juara umum Nasyid Desa Lobu Rampah.

Acara dimaksud dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Utara Hj. Ely Zarwati, Kadis PU PR  H. Edwin Deprizen, ST, MSi, Ketua LASQI Ustazd Idris Aritonang, SSosi,  Ketua LPTQ Ustazd Mhd Yusuf Tanjung, SHi, Forkompinca, para Kepala Desa dan undangan lainnya.(stjg/kur)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru