PARIWISATA

NASIONAL

Ny Sariati Terkelin Brahmana : Industri Kerajinan Dapat Mendongkrak PAD

Rabu, 20 Februari 2019 | 18.48 WIB
Kali Dibaca |

Foto Bersama : Ny.Terkelin Brahmana dan Ketua Dekranasda Sumut  Nawal lubis Edy Rahmayadi serta Ketua bidang  pameran dan hubungan luar negeri dewan kerajinan Nasional pusat Hesti  Indah Kresnarini.

Karo – metrokampung.com
"Kita apresiasi pesan ketua Dekranasda Provinsi Sumut dalam upaya menciptakan dan berkreasi sehingga hasilnya mampu memberikan hal terbaik bagi pembangunan didaerah Bumi Turang Simalem.”

Demikian disampaikan  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten  Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana  saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bersama pengurus Dekranasda Kabupaten / Kota se-Sumatera Utara yang digelar, selasa (19/2) kemarin  pukul 08.30 Wib di aula Binagraha , Medan.

Dalam Rakerda ini, Ny Sariati Terkelin Brahmana mengatakan kegiatan Dekranasda ini adalah sebenarnya  agenda Rutin tahunan, namun bersamaan dalam acara ini gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Ny Nawal lubis Edy Rahmayadi dan Ketua bidang  pameran dan hubungan luar negeri dewan kerajinan Nasional pusat Hesti  Indah Kresnarini meluncurkan website resmi Dekranasda Sumut dengan situs wwww. dekranasdasu-sumutprov. go.id," ujarnya.

Situs ini resmi dapat diakses, bagi seluruh pengurus Dekranasda kabupaten/kota se-Sumatera Utara untuk melihat informasi dan perkembangan sebagai wujud menambah wawasan dan pengetahuan bagi yang membutuhkannya, Jelas Sariati.

Usai acara, Sariati menyampaikan  Dekranasda ini tidak hanya dapat mempromosikan barang-barang kerjinan melalui Bidang Industri saja, tapi dapat melalui Bidang Koperasi serta Dinas-Dinas Lain yang terkait promosi hasil karya pengrajin kab. Karo. Ucapnya disela sela foto bersama ketua Dekranasda Nawal lubis Edy Rahmayadi dan Ketua bidang  pameran dan hubungan luar negeri dewan kerajinan Nasional pusat Hesti  Indah Kresnarini.

Lanjutnya, untuk pengembangan dan peningkatan kuantitas serta kualitas pengrajin maka akan diadakan kegiatan pendampingan IKM (Industri kecil menengah) dan ini dapat mendongkrak  pemasukan bagi PAD (Pendapatan Asli Daerah) di Kabupaten Karo walaupun butuh daya saing para pengrajin kit  dengan produk-produk luar daerah lainnya. ungkapnya.

"Kita apresiasi pesan ketua Dekranasda Provinsi Sumut  yang menekankan  terciptanya kemajuan  setiap Dekranasda bagi pengurus Kapubaten Kota supaya berperan aktif  berkreatifitas memberikan terbaik bagi pembangunan di daerah-nya,” pungkasnya. (amr/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru