SUMUT

NASIONAL

Plt. Bupati Labuhanbatu Buka Kejurda Road Race di Rantauprapat

Minggu, 10 Februari 2019 | 23.23 WIB
Kali Dibaca |

Para pembalap saat memacu kendaraannya dari garis start. 

Labuhanbatu - Metrokampung.com
Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT membuka acara Kejuaraan daerah (Kejurda) Road Race Sumatera Utara, Minggu (10/2/2019) di Sirkuit bekas Terminal Padang Bulan Jalan H. Adam Malik, Rantauprapat.

Event yang diselenggarakan oleh HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu, dan disponsori oleh Bold Experiece itu, dikunjungi oleh ribuan warga dari berbagai daerah yang didominasi kalangan muda.

Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemkab bersama HIPMI menggelar event Road Race ini, untuk mengasah hobbi para pembalap dan menyahuti kemauan anak-anak muda dalam menyalurkan hobbi mereka.

"Lokasi eks Terminal Padang Bulan tersebut sudah lama tidak difungsikan. Agar tempat ini berfungsi, kita buat ajang balapan sepeda motor untuk penyaluran hobby anak muda. Sehingga, mereka tidak ugal-ugalan atau melakukan balapan liar di jalan raya," ujarnya.

Andi juga menuturkan, kalau kita tidak memperhatikan anak-anak muda ini, siapa lagi. Karena, saat ini banyak terjadi balapan liar di jalan raya.

"Kegiatan anak muda ini akan saya sahuti kedepannya. Sehingga, generasi penerus bangsa dan Labuhanbatu ini dapat menyalurkan hobinya agar terhindar dari prilaku yang tidak baik. Kita ingin meningkatkan kegiatan positif agar terhindar dari perbuatan negatif," tutur Andi Suhaimi.

Andi berharap kepada para peserta Road Race, agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan prestasi kejuaraan otomotif di tingkat nasional.

"Saya minta kepada seluruh racer agar menjaga sportivitas dan nilai terbaik. Karena, kalian pembalap terbaik di Sumatera Utara ini," tandasnya.

Ketua Panpel Kejurda Road Race Akbar AlHafiz Aritonang menjelaskan, kegiatan ini diikuti sekitar 200 racer dari berbagai daerah, diantaranya, Kota Medan, Asahan, Tanjung Balai, Kota Pekan Baru, Riau dan Padang Sumatera Barat.

Dalam kegiatan Road Race tersebut, kata Akbar, ada sebanyak 14 kelas yang dipertandingkan. Diantaranya, kelas Bebek 4 tak 150 cc, kelas bebek 4 tak 125 cc, kelas bebek 4 standar 125 cc pemula.

"Kemudian, kelas bebek 4 tak 125 cc open, kelas bebek 4 tak standar 125 cc Novice Tk II Sumut, kelas Bebek 4 tak standar 150 cc pemula MP5, Matic standar 125 cc open, bebek 2 tak standar 125 cc open, Vespa free for All, Vespa standar 200 cc Open, Sport standar 155 cc Pemula Labuhanbatu Raya," jelasnya.

Akbar juga mengakui, antusias para pembalap lokal di kegiatan itu, dinilai sangat luar biasa.

"Ini harus jadi perhatian kita bersama. Menjadi harapan berkelanjutan kedepannya," pungkasnya.

Pada acara pembukaan Road Race tersebut, turut dihadiri Dandim 0209/LB Santoso, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Sonny, perwakilan Ketua IMI Sumut, dan pengurus HIPMI Labuhanbatu. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru