SUMUT

NASIONAL

Rumah Warga di Pasar X Tanjungbalai Sering Disatroni Maling, Polisi Diminta Tangkap Pelaku

Minggu, 03 Februari 2019 | 20.35 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai-metrokampung.com
Sejak akhir tahun 2018 lalu hingga awal tahun 2019 ini, sedikitnya 5 rumah warga di Jalan Sudirman Pasar X Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai disatroni maling.

Informasi dihimpun metrokampung.com, Minggu (3/1), aksi pencurian itu dilakukan dimalam hari dengan cara membongkar rumah warga yang sedang kosong ditinggal pergi oleh pemiliknya. Bahkan, hewan ternak peliharaan warga seperti ayam dan bebek juga ikut jadi sasaran para pencuri.

Dua rumah warga di Jalan Sawo Pasar X, menjadi korban pencurian dengan cara membongkar dimalam hari saat kondisi kosong pada akhir Januari 2019 lalu. Kedua korban mengalami kerugian materil karena beberapa barang berharga seperti Televisi, kipas angin, tabung gas dan barang lainnya milik warga raib dicuri.

Salah seorang korban sudah melaporkan kejadian yang dialaminya ke kepolisian setempat dalam hal ini Polsek Datuk Bandar. Namun, hingga kini pelaku tidak kunjung tertangkap. Salah seorang rekan pelaku sempat berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek Datuk Bandar. Namun tersangka pelaku pencurian itu tidak diproses lebih lanjut dengan alasan tidak ada barang bukti meskipun pelaku sudah mengakui perbuatannya.

Selain itu, Pak Ester Silaban dan Pak Diska Manurung warga setempat, juga menjadi korban pencurian. Hewan ternak miliknya juga raib dari dalam kandangnya dimalam hari. "Kami sudah sangat resah melihat aksi pencurian saat ini. Hewan ternak ayam dan puluhan ekor bebek juga hilang dari kandang," ucap Silaban diamini Manurung saat dimintai keterangannya.

Yang lebih memprihatinkan, sambung Silaban, baru baru ini rumah ibadah yang ada disekitar Pasar X itu juga menjadi korban pencurian. "Gereja yang dipinggir Jalan Sudirman Pasar X itu juga baru kebongkaran. Infonya, pihak gereja sudah membuat laporan ke Polsek Datuk Bandar, " sambung Silaban.

"Pintu dapur rumah saya juga sampai 2 kali kebongkaran saat saya tinggal pergi berjualan ke pekan. Memang tidak saya laporkan ke polisi karena hanya tabung gas yang hilang." cetus Pak Muel Sihombing warga setempat lainnya.

Warga Pasar X berharap kepolisian Polres Tanjungbalai bisa mengungkap para pelaku pencurian tersebut karena sudah menimbulkan kekhawatiran dan keresahan bagi masyarakat yang tinggal didaerah tersebut. "Kami meminta Polres Tanjungbalai turun tangan dalam memberantas aksi pencurian didaerah ini. Agar warga bisa nyaman dan aman. Jangan menunggu semakin banyak warga yang jadi korban pencurian lainnya. " ucap Pak Ester Silaban dengan penuh harapan.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai SIK saat dimintai tanggapannya terkait keresahan masyarakat Pasar X itu mengucapkan terimakasih atas informasi tersebut dan meminta waktu untuk terlebih dahulu dicek ke Polsek Datuk Bandar.  "Trimakasih infonya mas. Mohon waktu akan saya cek dulu ke polsek," jawab Kapolres melalui pesan Whatsapp nya. (laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru