SUMUT

NASIONAL

Teganya Orang Tua Bayi Ini, Ditinggalkan Bersama Pakaian dan Perlengkapannya

Minggu, 17 Februari 2019 | 20.23 WIB
Kali Dibaca |

Ini dia bayi yang diduga sengaja ditinggal orangtuanya di simpang Marbau Labura, bersama dengan pakaian dan perlengkapan bayi.
Labura-metrokampung.com 
Warga Simpang Marbau Kecamatan Na-IX-X kabupaten Labura dihebohkan dengan adanya sesosok bayi perempuan yang diperkirakan berusia dua bulan ditemukan warga ditugu perbatasan Desa Simpang Marbau di sebuah cakruk/pondok, Sabtu (16/2) .

Bayi yang ditemukan sekira pukul 01.00 WIB dini hari dekat salah satu cakruk/pondok tidak jauh dari SPBU Simpang Marbau tersebut diduga sengaja dibuang orang tua bayi itu sebab di dekatnya juga terletak satu tas berisi pakaian bayi, lengkap dengan perlengkapan bayinya, seperti baju, minyak telon, tremos air panas, pampers, bahkan sekotak susu.


Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, saat ditemukan bayi yang dibedung dengan kain panjang/selendang serta mengenakan topi warna kuning tersebut, warga yang melintas merasa heran karena sebelumnya ada satu unit mobil kijang singgah di tempat bayi itu di temukan tidak lama mobil itu pergi dan melaju, oleh warga menghampirinya seketika itu warga sekitar pun heboh dan terkejut melihat bayi yang bergerak dan dibedung rapi serta ada nya tas berisikan pakaian dan perlengkapan bayi .

Warga pun membawanya ke Puskesmas Aekkota Batu Kecamatan Na IX-X Labura diduga bayi tersebut menderita penyakit karena kepalanya yang besar. "Sepertinya bayi mungil ini menderita penyakit apa karena sakit itu orang tuanya tega membuangnya?" ujar Debora Hilderia menanggapi.


Camat NA IX-X Jhon Ferry SSTP mengatakan, "Iya.. ada Bayi ditemukan dalam keadaan hidup di duga sengaja di tinggal dan belum tau entah kenapa ditinggal," ujar Jhon Ferry.

Dijelaskan Ferry, Kepala Puskesmas (Kapus) Aek Kota Batu, bayi itu sempat dirawat di puskesmas Aek Kota Batu seterusnya oleh pihak puskesmas merujuknya ke RSUD Labura Aek Kanopan untuk di periksa kesehatannya," tutur camat. (stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru