SUMUT

NASIONAL

Tiga Pilar Plus Mangkai Lama Kembali Gelar Gotroy

Minggu, 03 Februari 2019 | 13.53 WIB
Kali Dibaca |

Pj. Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama warga Dusun III Desa Mangkai Lama pada  pelaksanaan gotongroyong.

Batubara - Metrokampung.com
Tiga pilar plus di Desa Mangkai Lama Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara semakin bersinergi. Unsur tiga pilar  plus,  Kepala Desa, Bhabinkamtibmas,  Babinsa dan masyarakat desa bahu membahu merobah citra desa yang kurang enak selama puluhan tahun silam.

Berbagai pertemuan dan kegiatan digelar tiga pilar plus di Desa Mangkai Lama dibawah kepempinan Pj. Kades Sugiono. "Selain itu untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus  menjalin silaturahmi satu sama yang lain," tutur Pj. Kades Mangkai Lama Sugiono  disela-sela kegiatan gotongroyong di Dusun III, Minggu (03/02/2019).

Berlatarbelakang seorang pendidik, sosok Sugiono cepat membaur dengan masyarakat desa. Meski hanya pejabat Kades namun Sogiono melakukan pembenahan disegala lini. Mulai dari menggugah pandangan masyarakat untuk sadar kamtibmas dan menggiatkan gotongroyong.

Gotongroyong di Dusun III dengan membersihkan saluran air dan  menebas semak-semak di kedua sisi jalan diikuti puluhan warga dusun dengan antusias bersama Bhabinkamtibmas Bripka  Abdul Khohir Hasibuan  dan Babinsa  Serka Sunardi.

Dikatakan Sugiono, kegiatan gotongroyong akan terus dilaksanakan di dusun-dusun yang ada di Desa Mangkai Lama. Selain membersihkan jalan dan membuat parit jalan serta membuka jalan baru pihaknya juga melakukan pembersihan sarana umum.

"Kita sudah sampaikan melalui Kepala Dusun agar menggerakkan warga melakukan pembersihan termasuk  lingkungan rumah masing-masing dan  saluran pembuangan limbah rumahtangga," terang Sugiono.

Sugiono menargetkan selama kepimimpinannya, Desa Mangkai Lama akan menjadi desa yang sejuk, asri, nyaman dan aman. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru