SUMUT

NASIONAL

Cabub Periode 2015-2020, Marganti Manulang Pimpin DPD NasDem Humbahas

Minggu, 24 Maret 2019 | 17.44 WIB
Kali Dibaca |


Doloksanggul,Metrokampung.com
Dalam pesta demokrasi, Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) optimis mendulang suara. Bahkan, partai besutan, Surya Paloh itu diharapkan dapat menambah perolehan kursi di lingkungan kabupaten Humbang Hasundutan. Guna memaksimalkan harapan tersebut, tak tangung-tanggung Partai Nasdem merotasi struktur kepengurusan DPD dengan menggandeng mantan wakil bupati Humbahas 2 (dua) periode, Marganti Manulang sebagai Pimpinan baru di DPD Partai Nasdem Humbang hasundutan. Nasdem berkeyakinan bahwa dibawah kepemimpinan Marganti Manulang  partai tersebut mampu menjadi pemenang.

Ketua DPD NasDem Humbahas, Marganti Manullang usai menerima SK pengukuhan ketua DPD di kantor Pemenangan Partai NasDem, Jl. Siborongborong KM 2,5 Dolok Sanggul,  Kamis (21/3/2019) kepada wartawan, mengemukakan optimismenya untuk mendulang suara dalam Pemilu 2019 nanti.

“Dengan waktu yang amat sempit, kita akan berupaya keras untuk mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Humbahas. Dan kita sangat optimis perolehan suara akan meningkat dari pemilu sebelumnya,” ujarnya.

Untuk mendulang suara dalam pesta demokrasi nanti, kata Marganti, pihaknya tentu akan menggunakan strategi yakni dengan pendekatan yang persuasif dan safari dari dapil ke dapil. Dan hal itu sangat penting dilakukan untuk meraih simpatik masyarkat. “Dengan strategi yang akan kita bangun, kita optimis. Setidaknya dapat mempertahankan kursi yang ada di DPRD Humbahas,” ujarnya.

Selain strategi tadi, mantan calon bupati Humbahas periode 2015-2020 itu, mengatakan pihaknya akan selalu berpedoman kepada motto partai NasDem yaitu restorasi perubahan. Perobahan secara menyeluruh. “Kita melihat bahwa para caleg yang mengikuti kompetisi ini adalah orang-orang yang mampu mengemban tugas-tugas  yang akan diamanahkan masyarakat. Jadi mudah-mudahan dalam tempo yang singkat, Nasdem akan turun kelapangan,” tukasnya.

Menyikapi money politik yang kerap dihadapkan kepada masyarkat,  sambung Marganti, partai NasDem mengharamkan hal itu. Money politik kita haramkan. Motto partai NasDem, bahwa pemberian sesuatu, kalau tidak tepat, diharamkan. Melakukan sesuatu itu selalu tanpa mahar namun lebih menonjolkan program,”imbuhnya.

Dia juga menghimbau dalam kompetisi ini, agar para masyarakat jangan menggadaikan hak konstituennya dengan nilai rupiah. Jangan ada istilah ada uang, ada suara. Tetapi Caleg atau Parpol itu diharapkan membawa kemaslahatan dan keuntungan kepada masyarkat. (FT/MK)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru