Manager PTPN 4 Unit Kebun Dolok Sinumbah Diduga Tidak Mengawasi Pelaksanaan Replanting Yang Berpotensi Mengakibatkan Kerugian Negara

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Dolok Sinumbah-metrokampung.com
Pengerjaan Replanting atau tanaman ulang PTPN 4 Unit kebun Dolok Sinumbah tahun pengerjaan 2018 di Afdeling 1 sesuai amatan awak media metrokampung.com yang melakukan pengecekan ke lokasi melihat ada beberapa hal yang menjadi temuan dan kuat dugaan telah terjadi pelanggaran aturan sesuai kontrak kerja dan hal ini  berpotensi merugikan negara.


Dalam kunjungan awak metrokampung.com ke areal tanaman ulang melihat bahwa tanaman baru kondisinya sangat memprihatinkan tidak terawat sangat jelas kelihatan pertumbuhan tanaman baru tersebut tidak terawat dan tidak terurus bahkan seperti tanaman yang enggan hidup banyak yang layu dan mulai mengering, hal ini sangat mencengangkan kita “kok bisa diperusahaan yang nota bene adalah milik negara bisa kondisi nya demikian, kemanakah anggaran yang digelontorkan? Sudah seharusnya temuan ini menjadi prioritas perhatian Manajemen PTPN 4 baik Dirut dan Komisaris.

Temuan lainnya seperti pencacahan atau cipingan seharusnya maksimal 12 centimeter namun kita lihat cipingan atau cacahan melebihi ukuran maksimal dan bahkan ada yang tidak melalui proses pencacahan dengan kata lain telah melanggar dan mengabikan aturan maksimal cipingan/cacahan seperti yang terdapat dalam kontrak.

Yang paling mengejutkan dalam kunjungan ini awak media juga menemukan bahwa penanaman mucuna atau kacangan di areal tersebut tidak maksimal bahkan kelihatan banyak yang tidak ditanami mucuna, padahal penanaman mucuna adalah wajib dan seharusnya secara maksimal pada areal penanaman ulang, sedangkan anggaran untuk ini jelas ada kemanakah anggaran tsbt? Apakah PTPN 4 memang sudah punya aturan baru untuk mengabaikan semua hal diatas?


Melihat semua temuan dilapangan sudah saatnya dievaluasi mulai dari pihak ke tiga (3) yang melakukan pengerjaan Replanting tersebut serta pengawas dari pihak kebun Dolok Sinumbah serta pimpinannya Aswin Ginting sebagai manager di unit kebun Dosin sudah sepantasnya dimintai pertanggungjawabannya.


Ketika awak media mencoba melakukan konfirmasi dengan Aswin Ginting selaku Manager tidak menanggapi atau memberikan respon baik melalui pesan Wa juga tidak ada tanggapan atau klarifikasi.


Kiranya dengan pemberitaan ini diharapkan aparat penegak hukum untuk melakukan investigasi melakukan proses penyelidikan terkait dugaan potensi kerugian negara  dan pihak poldasu kita harapkan profesional dan objektif . Harapan kita pihak poldasu tidak  melakukan tebang pilih dan publik pasti menunggu sikap dan respon dari pihak poldasu.

By: FG

Share:
Komentar


Berita Terkini