SUMUT

NASIONAL

Olahraga Jauhkan Kaum Millenial Dari Narkoba

Kamis, 28 Maret 2019 | 15.39 WIB
Kali Dibaca |

Muhammad Rasyid (kaus putih) menggugah kaum millenial agar mencintai olahraga.

Batubara - Metrokampung.com
Peredaran narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan. Ratusan ribu bahkan jutaan orang yang nota bene didominasi kaum millenial terpapar bahkan menjadi korban narkoba.

Banyak nyawa yang telah melayang sia-sia akibat kecanduan pada barang haram tersebut. Meski banyak sudah korban berjatuhan namun setiap hari semakin bertambah korban akibat narkoba.

Penggiat olahraga Muhammad Rasyid kepada wartawan di Kuala Tanjung, Kamis (28/03/2019) melihat salah satu upaya jitu untuk mencegah kaum millenial dari jeratan narkoba adalah melalui olahraga.

Dikatakan Rasyid selain Agama,  olahraga sebagai cara efektif membentuk jiwa dan tubuh yang sehat serta menghindarkan kaum millenial dari jeratan narkoba.

"Olahraga cara efektif membentuk jiwa yang sehat sehingga faktor kenakalan kaum millenial yakni bahaya narkoba dapat dieliminir", sebut Rasyid.

Terkait hal itu Rasyid berharap kiranya pengembangan olahraga didukung eksekutif, legislatif dan stakeholder bidang olahraga lainnya termasuk Kepala Desa.

"Peran pembinaan secara kontinu menjadi solusi agar olahraga diminati kaum millenial", ujar Rasyid yang menjadikan bidang olahraga sebagai salah satu visi populernya menggapai  kursi legislatif DPRD Batubara melalui Partai Gerindra di Dapil 4 Sei Suka-Medang Deras nomor urut 2 pada Pemilu Legislatif  Rabu 17 April 2019.

Ditambahkannya sepakbola dan politik tidak dapat dipisahkan. Menurut Rasyid ada benang merah antara keduanya.

" Melalui lembaga politik seperti DPR dan DPRD, legislator memiliki peran besar meloby pemerintah agar memberi perhatian penuh kepada olahraga", ucap Rasyid.

Dinegara besar dan maju disebutkan Rasyid olahraga seperti sepakbola dan bola basket telah menjadi industri dengan pengelolaan yang profesional. Peraturan dan perangkat didalamnya termasuk wasit telah menjalankan tugas dengan tegas.

"Itulah salah satu faktor sehingga saya ingin menjadi legislator agar saya memiliki kekuatan meloby dan memperjuangkan olahraga sebagai salahsatu prioritas Pemkab Batubara. Kita selamatkan kaum millenial dari jeratan narkoba", harap Muhammad Rasyid.(ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru