PARIWISATA

NASIONAL

Ratusan Ribu Masyarakat Banjiri Milenial Road Safety Festival di Kota Medan

Senin, 04 Maret 2019 | 01.20 WIB
Kali Dibaca |


Medan-metrokampung.com
Kegiatan Milenial Road Safety Festival yang diadakan di Lapangan Benteng dan Lapangan Merdeka berjalan lancar dengan dibanjiri ratusan ribu masyarakat dari berbagai kalangan di Sumatera Utara.

Kegiatan ini diawali dengan jalan santai yang dibuka langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Minggu (3/3/2019). Jalan santai ini diikuti kurang lebih Ratusan ribu orang yang memadati lapangan benteng dan lapangan merdeka.

Jalan santai ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah jalan santai, para peserta akan mengikuti senam kolosal.

Pantauan di lapangan benteng, semua peserta baik itu dari masyarakat umum, maupun dari SMA/SMK sekota Medan dan universitas terlihat berkumpul.

Kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 ini untuk mengajak kaum milenials agar tertib budaya berlalulintas. "Kami berharap dengan kegiatan ini, semoga kaum milenials bisa mengerti dan taat berlalulintas," kata DirLantas Polda Sumut, Kombes Pol Yulli Kurniawan saat dijumpai di Lapangan Benteng, Minggu (03/03/2019)

Ratusan Ribu warga Kota Medan memadati kegiatan Milineal Road Safety Festival yang dihelat Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) di Lapangan Benteng dan Lapangan Merdeka, Minggu (03/03/2019) pagi.

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumut memperkirakan, sedikitnya terdapat sebanyak 150.100 (Status Lima Ribu Seratus ) dan dari 18 Polres sebanyak 85.000 yang diantaranya 8 Polres yang telah mendahului Pelaksanaannya dengan Jumlah Massa 35.000 sehingga Total Massa 270.100.

Adapun Doorprize yang Di Angolan Angara lain:
1 Unit Mobil (Grand Prize), 25 Unit Depends Motor (grand Frize),150 Unit Sepeda, 18 Unit Kulkas,30 Unit Handphone, 13 Unit TV, 240 Buah Helm,40 Unit Kipas Angin, 500 buah Payung, 200 Buah Jam Dinding, Dan 500 Buah Handuk. Selain Hadiah, diberikan juga Bea Siswa Kepada 50 Anak Milenial yang kurang Mampu.

Peserta yang terdiri dari masyarakat umum, Mahasiswa dan siswa sekolah di kota Medan yang hadir di kedua areal lapangan tersebut.

Dari Pantauan Wartawan di lokasi, akibat banyaknya antusias Masyarakat yang datang ke perhelatan ini membuat sejumlah ruas jalan dari dan menuju lapangan Merdeka macet Panjang.Kendaraan pun hanya bisa berjalan perlahan, karena rute jalan yang padat merayap.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Yulli Kurniawan menyatakan untuk mengatasi kemacetan  yang terjadi, pihaknya pun harus melakukan pengalihan arus lalulintas.

Ia menuturkan, permintaan maaf kepada warga kota Medan, karena arus lalulintas yang harus terganggu atas kegiatan ini. "Kita meminta maaf kepada seluruh pengguna jalan terutama masyarakat kota Medan.Karena arus lalulintas yang terganggu,"ujarnya.

Yulli mengatakan adapun kegiatan yang bakal dilakukan seperti, senam kolosal milenial, jalan sehat milenial, milenial enterpreneur, safety ridding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, Fun bike, star komunitas bikers dan hiburan.

"Dalam kegiatan ini, untuk menghibur semua masyarakat yang hadir, akan ada artis Ibukota seperti Anji, Radja, Mak Betty, Horizon Band dan Anjani dari Liga Dangdut," katanya.

Sementara untuk jalur yang di tutup, paparnya, yakni meliputi jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Diponegoro (dari Persimpangan Zainul Arifin/Diponegoro),Jalan Ahmad Yani (dari persimpangan Ahmad   Yani/Pemuda),serta Jalan S.Parman/Simpang Kejaksaan.

"Selama di lakukan penutupan, lokasi jalan tersebut steril dari lalulintas kendaraan bermotor dan sepeda.Kecuali peserta Fun bike di Jalan Diponegoro dan peserta Touring Motor di Jalan Ahmad Yani dan Petugas," jelasnya.

Sedangkan untuk pengalihan arus lalulintas, jelasnya, terjadi di jalan Gatot Subroto menuju jalan Guru Patimpus - Jalan Putri Hijau - Jalan Merak Jingga.

Lebih rinci, ia menyampaikan, untuk pengalihan lalulintas dari Barat, dilakukan dari Jalan S.Parman menuju Jalan Kapten Maulana Lubis dialihkan ke Jalan Gatot Subroto - Jalan Guru Patimpus.

Selanjutnya, pengalihan arus lalulintas dari Selatan, Jalan Brigjen Katamso/Simpang Pemuda/Ahmad Yani menuju lapangan Merdeka dialihkan ke Jalan Palang Merah - Jalan Imam Bonjol dan Jalan Palng Merah - MT Haryono/ Cirebon.

Kemudian, pengalihan arus lalulintas dari Jalan Diponegoro menuju ke Jalan Pengadilan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol/Hotel Danau Toba, dan penyempitan ruas jalan menuju jalan Kereta Api karena di bagi dua jalur kendaran bermotor menuju Perniagaan - Jalan Ahmad Yani/Pemuda - Jalan Perdana/Imam Bonjol -RS siloam Dan Habit Car Free Day.(gs/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru