SUMUT

NASIONAL

KEMENAG SIAP FASILITASI 3619 SISWA MTS SELABUHANBATU IKUT UNBK DILUAR DINAS PENDIDIKAN

Selasa, 23 April 2019 | 21.30 WIB
Kali Dibaca |

Kakan Kemenag Drs H.Safiruddin harahap MPd didampingi kasi panmad Abdul fattah Nasution MPd.

LABUHANBATU-METRO KAMPUNG.COM
Kepala kantor Kementerian agama (Kemenag)kabupaten labuhanbatu Drs H.Safiruddin Harahap Mpd melalui kepala seksi pendidikan madrasyah (kasi panmad) Abdul Fattah Nasution MPd menjelaskan pada awak media, Senin (22/4/2019) bahwa  3619 Siswa Siswi MTs Sekabupaten Labuhanbatu siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018/2019, yang dilaksanakan mulai hari Senin, (22/04/19) hingga Kamis, (25/04/19)," terangnya.

Program UNBK dilingkungan kemenag sdh dapat berjalan lancar sejak tahun tahun lalu seindonesia 90% selain Nias.sementara kabupaten labuhanbatu sdh 100% terkordinir. meski persiapan fasilitas tersembut diproleh dengan berbagai cara .dari mulai komputer pribadi.sewa dan aset sekolah yang ada serta dengan tekhnis pelaksanaan minimal 2 sampai 3 gelombang.

Supaya UNBK di Kabupaten Labuhanbatu berjalan lancar, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan sejumlah kepala sekolah, wakil kepala kurikulum, teknisi, serta progtor UNBK. Hal itu dilakukan antisipasi kekurangan/ kendala saat UNBK berlangsung, dapat segera tertangani dengan cepat.

Selain itu dijelaskan Abdul fattah  bahwa Pelaksanaan UNBK di masing-masing wilayah terdiri dari 9 kecamatan bahwa tahun ini jenjang MTs di Kabupaten Labuhanbatu menggunakan 77 server, 1580 unit komputer klien, 31 tenaga progtor, dan 31 tenaga tekhnisi dan 160 petugas pengawas"Jadi harapannya kalau kemarin USBN itu sudah lancar, ujian kejar paket sudah lancar, jadi UNBK ini pun diharapkan bisa lancar,"paparnya.

Secara rinci jumlah lembaga MTs  melaksanakan UNBK di Labuhanbatu sebanyak 60 MTs . 3 lembaga diantaranya MTS negri 745 siswa, sedangkan Swasta 57 lembaga 2874 siswa.

Terkait dengan UNBK kasi Panmad berharap kiranya kedepan nanti kita sudah mampu mengkaper secara total fasilitasi program ini," tandasnya.(MK/Rahmat fajar sitorus/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru