PARIWISATA

NASIONAL

Pemkab Labusel Gelar Musrenbang

Senin, 01 April 2019 | 21.07 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung menyerahkan piagam kepada narasumber Musrenbang.

Kotapinang-metrokampung.com
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar musyawarah perencanaaan pembangunan atau Musrenbang sekaligus pengantar Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2020 di Gedung Convention Hall Grandsuma Hotel, Selasa.

Kegiatan yang berthemakan ‘Mewujudkan Penuntasan Pembangunan Wilayah Untuk Mendorong Keseimbangan Pertumbuhan dan Daya Saing Daerah’ itu dalam membangun tanah kelahiran yang mandiri berdaya saing dan sejahtera.

Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para undangan yang telah hadir pada acara Musrenbang dan akan membahas program kerja pembangunan daerah kedepannya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas kehadiran para tamu undangan di bumi santun berkata bijak berkarya," katanya.

Pihaknya berharap para narasumber dapat memberi masukan yang sangat berarti dalam RKPD untuk merumuskan kebijakan program strategis dalam memacu percepatan pencapaian pembangunan sesuai dengan peraturan daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jabaluddin Dasopang dalam kata sambutannya mengatakan, melaksanakan pembangunan telah dikoordinasikan antar instansi pemerintah dengan pelaku pembangunan.

Hal itu untuk memenuhi amanah UU No 25 tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Pemerintah No 8 Tahun 2008 Tentang Tahapan Tata Cara Penyusunan Pengendalian dan Evaluasi Pelaksaaan Rencana Pembangunan Daerah.

Ia berharap, hasil musrenbang ini dapat merangkul kebutuhan pembangunan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah.(TM/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru