SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labusel Resmi Membuka Kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Senin, 01 April 2019 | 21.13 WIB
Kali Dibaca |

Sekdakab Labusel Zulkifli S.IP, MM terlihat menyematkan kartu tanda peserta kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Labusel Tahun 2019, Kamis.

Labusel-metrokampung.com
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab.Labusel menggelar serta sekaligus membuka acara kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Kabupaten Labusel Tahun 2019, Kamis,  lalu di aula Hotel Grandsuma Bloksongo Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang.

Acara yang digelar selama 3 hari tersebut, diawali dengan memberikan beberapa tarian persembahan yang di bawakan oleh para organisasi Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kab. Labusel, kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta diakhiri dengan pembawaan do’a yang dibawakan oleh salah satu kader BKPRMI Kab. Labusel.

Dalam kata sambutan dan penyampaian laporan rencana kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Naga Parlaungan Lubis menyampaikan bahwa latar belakang dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu bertujuan melaksanakan pembinaan organisasi kepemudaan dalam memberikan penyadaran dan pemberdayaan organisasi kepemudaan dalam menata dan mengefektifkan organisasi dalam menjalankan kegiatan dan meningkatkan fungsi generasi muda serta bersama sama menyatukan gerak dan langkah secara bersinergi dalam menghadapi persoalan bangsa.

Bupati Kab. Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung yang diwakilkan oleh Sekdakab Labusel Zulkifli S.IP, MM dalam kata sambutannya menyampaikan, jika pembinaan terhadap generasi kepemudaan sangatlah tepat dan strategis, demi meningkatkan kompetensi dasar pahaman dan kemampuan bagi para pemuda di lingkungan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Tentunya kegiatan ini dapat menjadi nilai edukasi pemuda untuk mengembangkan menjadi pedoman dan bimbingan bagi pemuda kedepannya,” jelas Zulkifli, pada acara tersebut.

Dikatakan Zulkifli, jika organisasi pemuda adalah elemen penting bagi masyarakat yang harus dibina dan dikembangkan dimasa sekarang untuk dimasa mendatang.

Zulkifli berharap, agar karakter dan semangat pemuda tercipta, sehingga memiliki visi dan misi dalam menjalani organisasi yang dipimpinnya dan mampu berkontribusi didalam pembangunan negara dan daerah, khususnya Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada pembukaan acara kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan tersebut, turut dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kab. Labusel dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab. Labusel, Dinas Kesbangpol Kab. Labusel, dan berbagai peserta ragam dari organisasi kepemudaan di Kab. Labusel seperti Pramuka, Karang Taruna, BKPRMI, GAMKI, PPMI dan Purna Paskibra Kab. Labusel.(TM/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru