SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH Bukber DR.JR.Saragih, SH, M.M di RS Efarina Etaham

Senin, 27 Mei 2019 | 20.31 WIB
Kali Dibaca |

Owner RS.Efarina Etaham, JR. Saragih berikan santunan kepada anak  warga yang kurang mampu.

KARO - METROKAMPUNG.COM
Rumah sakit Efarina Etaham Berastagi  adalah salah satu rumah sakit yang peduli dalam pelayanan kesehatan ditengah tengah masyarakat karo khususnya,selain itu  dibulan Ramadhan ini, RS Efarina Etaham setiap tahunnya mengadakan buka bersama (bukber) yang digagas oleh pendiri PT. Efarina Etaham.

Bukber ini diselenggarakan untuk meningkatkan kerjasama dan silaturahmi antara semua yang hadir baik dari kalangan pegawai/karyawan RS EFarina Etaham, para SKPD Simalungun, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, anak yatim piatu dan masyarakat sekitar. Kata Direktur RS Efarina Etaham Dr. Wanbeti Pratiwi selaku panitia bukber, Senen (27/5) pukul 18.30 wib di halaman belakang RS Efarina.

Tampak hadir bupati Karo Terkelin Brahmana SH, pendiri PT Efarina Etaham DR. JR. Saragih, SH, M. M, Kabag Humas Djoko Sudjarwanto, dan muspika kec. Berastagi.

Trimakasih atas undangannya sehingga saya dapat hadir di bukber ini, semua ini karena masih ada kebersamaan dan saling mengingat, bukan karena kebetulan tapi ada ke-eratan silaturahmi," ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana saat memberikan kata sambutan.

Begitu pun, Terkelin sangat mengapreisasi sekali dimana rumah sakit ini masih memberikan  waktu dalam hal buka  bersama,dengan mengundang yatim piatu selain tamu undangan lain-nya," jelasnya.

Lanjutnya, Pemkab Karo kedepan  akan membangun rumah sakit umum yang baru, sebab rumah sakit umum sekarang akan diserahkan kepada pemiliknya yaitu moderamen GBKP, kenapa ini perlu saya katakan?, Karena apabila RSU sudah selesai dibangun pemda Karo mengharapkan   rumah sakit Efarina dapat disandingkan menjadi mitra untuk dalam pelayanan kesehatan," sambungnya.

Apalagi  setahu saya  pak JR. Saragih selain pendiri PT Efarina Etaham Ia juga  sosok bupati Simalungun seorang petarung yang handal, hal ini meyakinkan pemda Karo dapat berkolaborasi kedepan dan RS Efarina Etaham menjadi dambaan masyarakat sekitar  untuk berobat," imbuhnya.

Untuk itu bagi anak anakku dari  yatim piatu rajin lah belajar di  sekolah agar cita cita anak anaku dapat tercapai, dan tiba saatnya dapat bekerja di rumah sakit Efarina Etaham ini. Pesan Terkelin disambut tepuk tangan para  tamu undangan.

Sementara pendiri PT Efarina Etaham DR. JR. Saragih, SH. M. M mengucapkan terimakasih atas kehadiran bupati Karo dan seluruh jajaran yang hadir serta yang tidak dapat saya sebutkan  satu persatu," ujarnya.

Bahkan, pada kesempatan itu juga Ia turut menyampaikan apresiasi kepada panitia  penyelenggara bukber karena setiap tahun sukses  melaksanakan buka puasa bersama," pungkasnya.

Selesai ceramah dilakukan pemberian bingkisan kepada anak anak yatim piatu oleh  pendiri PT. Efarina Etaham DR. JR. Saragih SH, M.M didampingi bupati Karo Terkelin Brahmana.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru