SUMUT

NASIONAL

GUBSU DUKUNG PARIWISATA DI PAKPAK BHARAT

Kamis, 23 Mei 2019 | 09.52 WIB
Kali Dibaca |


Sumut-metrokampung.com
Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi, mengapresiasi dan menyambut baik potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat beserta dukungannya terhadap beragam aspek yang menunjang pariwisata di Kabupaten Pakpak Bharat. Hal tersebut beliau utarakan saat menerima kunjungan Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, yang didampingi Ka. Dinas Pariwisata, Ka. Dinas Koperasi dan UMKM, Ka. Dinas Pendidikan, Direktur PD. PAL serta Ka. Bagian Humas Setda pada Minggu (19/05) menjelang berbuka puasa, di Rumah Dinas Gubsu, Jl. Jenderal Sudirman, Medan.

Beragam aspek terkait pariwisata di Pakpak Bharat coba dihadirkan, yang tidak semata-mata terkonsentrasi akan objek wisatanya saja tetapi berbagai dukungan yang cukup mewarnai kehadiran potensi wisata di Pakpak Bharat pada khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya, antara lain, rencana pembukaan Politeknik Pariwisata di Pakpak Bharat yang sudah sampai pada tahap kajian dan rekomendasi, menghadirkan produk unggulan dan spesifik Pakpak seperti Teh Gambir serta makanan khas ‘Pelleng’, dan sebagainya.



Dihadapan Gubernur Pj. Bupati mendeskripsikan potensi wisata yang luar biasa dan banyak belum terjamah sehingga butuh pengelolaan dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Gubernur Edy merespon dengan positif sembari memberi masukan yang berarti dan peluang yang bisa dilakukan dengan beragam perspektif termasuk menyiapkan SDM dari Pakpak Bharat untuk magang ke luar negeri.

“Pada dasarnya saya atas nama Pemprovsu menyambut baik usulan ini, tetapi harus disiapkan juga blue print atas beragam usulan yang ada karena akan dinaikkan sebagai RAPBD tahun mendatang. Yang perlu ditegaskan bahwa semua ini harus jelas karena menggunakan uang rakyat dan memiliki gambaran yang jelas akan outcome-nya seperti apa nantinya”, tegas Edy Rahmayadi mengakhiri pembicaraan.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru