SUMUT

NASIONAL

Jelang Idul Fitri, DPW Mazilah Santuni Anak Yatim Duafa dan Fakir Miskin di Tanjungbalai

Senin, 27 Mei 2019 | 20.36 WIB
Kali Dibaca |

SANTUNI : Pengurus DPW. Mazilah Tanjungbalai saat memberikan santunan berupa paket Sembako kepada anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin yang ada diwilayah Tanjungbalai dan Asahan, serta membagikan Takjil berbuka puasa kepada masyarakat pengguna jalan, Senin (27/5) sore.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H/2019, Dewan Perwakilan Wilayah Majelis Zikir As-Sholah (DPW. Mazilah) Kota Tanjungbalai menggelar bakti sosial dengan menyantuni anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin yang ada disekitar wilayah Tanjungbalai dan Asahan. Bakti sosial itu digelar selama dua hari terhitung dari hari Minggu, 26 Mei s.d Senin, 27 Mei 2019.

Santunan yang diberikan berupa paket Sembako dengan cara mengunjungi langsung kediaman para anak yatim, duafa dan fakir miskin kerumahnya masing-masing oleh seluruh pengurus Mazilah Tanjungbalai. Diakhir pelaksanaan kegiatan bakti sosial itu dirangkai dengan pembagian Takjil berbuka puasa kepada masyarakat pengguna jalan yang dipusatkan di Jalan Sudirman persisnya didepan Kantor DPRD Kota Tanjungbalai.



Plt. Ketua DPW. Mazilah Tanjungbalai Indra Putra Bungsu mengatakan, bakti sosial itu merupakan kegiatan sosial secara spontanitas yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya para anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin agar lebih khusyu' menjalankan ibadah puasa dan terlebih menjelang hari raya Idul Fitri.

"Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, serta menyambut Idul Fitri 1440 H, kita berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin melalui kegiatan sosial pemberian paket sembako dan Takjil kepada masyarakat. Tujuannya adalah untuk menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, " ucap Indra.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, kami atas nama DPW. Mazilah Tanjungbalai mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang telah mendukung terlaksananya bakti sosial ini. Semoga apa yang telah kami lakukan ini mendapatkan berkah serta bermanfaat bagi masyarakat penerimanya, " sebut Indra bersama pengurus Mazilah Tanjungbalai disela sela pembagian Takjil kepada masyarakat menjelang berbuka puasa.

Salah seorang warga penerima bantuan, Ibuk Marisa (50) kepada metrokampung.com mengaku sangat berterimakasih atas pemberian paket Sembako tersebut. "Alhamdulillah, kami mendapatkan paket Sembako dari Mazilah Tanjungbalai. Kami hanya bisa mendoakan kiranya mereka dan para pengurusnya diberkati Allah SWT dan diberikan kemurahan rezeki didalam menjalankan tugas-tugasnya. Amin, "ucapnya. (RS/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru