Kodim 0205/TK Menerima Sertifikat Tanah 4 Koramil dari BPN Karo

Editor: metrokampung.com
Dandim 0205/TK. Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara secara simbolis menerima sertifikat atas nama 4 Koramil jajarannya yang diserahkan kasi Pengadaan Tanah BPN Karo, Juneri.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kementerian Pertahanan dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tentang pensertifikatan dan penanganan  permasalahan tanah aset Kemhan dan TNI yang dilaksanakan dua tahun yang lalu tepatnya, Jumat,(3/11/2017) lalu di Kementerian Pertahanan Jakarta Pusat berbuah hasil.

Buktinya , Kodim 0205/TK menerima sertifikat tanah untuk wilayah  Koramil 01/Barusjahe , Koramil 04/Simpang Empat , Koramil 06/Munte dan Koramil 09/Laubaleng yang dilaksanakan di Ruang Data Makodim , Senin (20/05/2019).

Kegiatan yang merupakan sejarah baru dijajaran Kodim 0205/TK langsung dipimpin Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE , selaku Dandim dan  Kasdim Mayor Inf Daulat Marpaung beserta seluruh Komandan Koramil  0205 Se kabupaten Karo Dimana  penyerahan sertifikat langsung di sampaikan Kepala BPN Kabupaten Karo yang diwakili , Gusneti kepala seksi pengadaan tanah  dan Kalam Sembiring selaku kepala insfrastruktur serta  Iyus Mitarina Kaban.


Pada kesempatan itu, Danramil 09 / Lau Baleng, Kapten Inf. J.Sembiring yang ikut menerima sertifikat tanah milik jajaran Kodim mengatakan kalau dirinya secara pribadi sangat menghargai dan bahagia dengan adanya pristiwa yang bersejarah bagi jajarannya, dimana asset jajaran Hankam dan TNI menjadi jelas keberadaannya terkhusus Makoramil Lau Baleng.

“ Mewakili rekan Danramil kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan dimana sudah membantu kami dalam pengurusan sertifikat aset Koramil se-Kabupaten Karo yang selama ini sama sekali belum punya sertifikat,”Ungkap Sembiring.

Sembiring juga berharap kiranya kedepan bagi jajaran Koramil yang belum mendapatkan agar bersabar dan terus mengurus persyaratan yang dibutuhkan terkait terbitnya surat berharga dimaksud.

Sementara itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE  , mengungkapkan rasa terima kasihnya BPN Kabupaten Karo karena telah menyerahkan sertifikat tanah atas nama Koramil 01/Barusjahe ,  Koramil 04 / Simpang Empat , Koramil 09/Laubaleng dan Koramil 06/Munte.

“ Saya selaku Dandim mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan BPN Kabupaten Karo karena telah menyerahkam sertifikat tanah kepada kami , saya tidak tau lagi mengucapkan kata - kata apa lagi karena tersanjungnya , nanti saya langsung sampaikan kepada Korem 023 / KS .”ungkapnya haru.

Dilanjutkan Rizal,  Harapan saya nanti kedepanya , setelah saya pindah dari Kabupaten Karo ini , mudahcmudahan sertipikat tanah sudah semua bersertifikat kususnya Koramil di wilayah Kodim 0205/TK ini jadi yang belum keluar sertifikatnya , dan itulah nanti untuk pr bagi kita semua , dan bagi yang belum lengkap berkasnya , saya minta kepada pak Danramil agar secepatnya mengurus administrasinya," pinta Dandim.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini