Kunjungan Safari Ramadan Pemprov SU di Tanjungbalai, Edy Rahmayadi: Safari Ramadan Wahana Membangun Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah

Editor: metrokampung.com
FOTO BERSAMA: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Nawal Lubis Edy Rahmayadi foto bersama dengan Wali Kota HM Syahrial didampingi Istri Hj. Sri Silvisa Novita saat melakukan safari Ramadan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (23/5) malam.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Tim safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov SU) dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Nawal Lubis Edy Rahmayadi beserta rombongan berkunjung ke Kota Tanjungbalai, Kamis (23/5) malam, dan disambut Wali Kota HM Syahrial SH,MH didampingi Istri Hj. Sri Silvisa Novita di Pendopo rumah dinas Wali Kota setempat.

Dalam kunjungannya, Edy Rahmayadi mengatakan, salah satu tujuan safari Ramadan adalah mempererat tali silaturahmi dan menjalin Ukhuwah Islamiah dengan masyarakat dan pemerintah. "Tujuan dilaksanakan tim safari Ramadan Pemprovsu ke pemerintah daerah Kab/Kota di wilayah Sumatera Utara dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menjalin ukhwah islamiyah, "ucap Edy.



Lebih lanjut dikatakan Edy Rahmayadi, Tanjungbalai mempunyai potensi sangat besar dan menjanjikan untuk kesejahteraan masyarakat dilihat dari sumber daya alam yang memadai seperti pulau dan pantai. Sehingga menurutnya hal itu dapat diwujudkan dengan pengelolaan, penataan dan merawatnya dengan baik.

"Dengan letak geografis wilayahnya sangat strategis memiliki kedekatan dengan negara tetangga Malaysia, saya yakin Kota Tanjungbalai akan mampu. Harapannya perkembangan Kota Tanjungbalai tidak jauh berbeda, bisa setara bahkan lebih dengan daerah lainnya di sumut. Untuk itu harus dilakukan upaya konkret dalam peningkatan kedepannya menciptakan Tanjungbalai sebagai kota yang jasa Bermartabat di Sumatera Utara. Keramah tamahan masyarakat Tanjungbalai juga tidak diragukan lagi, tinggal mempersiapkan mereka berperan aktif dan turut andil kepada kota yang sama-sama dicintai, "pungkas Gubernur Sumut.

Sementara itu, Wali Kota HM. Syahrial dalam kesempatan itu mengatakan, Pemko Tanjungbalai mengapresiasi kedatangan Gubernur Sumut di kota itu yang telah memberikan motivasi dan spirit, sehingga diharapkan Forkopimda tetap bergandeng tangan membangun daerah Tanjungbalai.

"Wejangan yang disampaikan Gubernur menggambarkan kepedulian dalam memberikan sebuah ilmu ditengah tengah kita bahwasanya doalah paling utama. Mudah mudahan atas arahan dan wejangan dari Gubsu memudahkan kita dalam menjalankan visi dan misi Pemko Tanjungbalai yakni BERSIH, berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis." tutup Walikota.

Kunjungan tim safari Ramadan Provsu itu dirangkai dengan kegiatan penyerahan penali kasih kepada 50 orang anak yatim/piatu dan alim ulama serta BKM Masjid. Sembari menanti waktu berbuka puasa bersama juga diisi dengan tausyiah agama yang dibawakan Al Ustadz Sampurno dan dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah sholat maghrib, Isyah, dan tarawih secara berjama'ah di Mushollah rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai. (RS/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini